Temui Menpora, PSSI Sampaikan Perkembangan Piala Dunia U-20 2021

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di kantor Kemenpora, Jumat 22 Mei 2020. Dalam pertemuan ini, induk sepakbola Indonesia itu melaporkan perkembangan dalam berbagai hal terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, tim nasional Indonesia, serta rencana kelanjutan kompetisi Liga Indonesia.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

“Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan ‘Business Plan’. Demikian pula mengenai kesiapan tim nasional U-19 yang tahun depan akan bertanding di ajang itu,” kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan dihelat Mei 2021 mendatang. PSSI dalam hal ini bertindak sebagai 'panitia' dari gelaran tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sebagai tuan rumah, tentunya kesiapan Indonesia bakal menjadi sorotan. Jika hasilnya baik, maka nama Indonesia akan semakin harum di mata dunia.

Namun, tak cuma pada penyelenggaraan, PSSI juga diminta untuk meraih prestasi di ajang tersebut. Dan hal itu diminta langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

“Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini,” ujar Zainudin.

Terkait rencana kembali menggulirkan kompetisi liga, baik Ketua Umum PSSI maupun Menpora masih menanti kepastian status tanggap darurat dari BNPB pada 29 Mei 2020 mendatang.

“Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat, tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan," tutur Zainudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya