Ketum PSSI Iwan Bule Angkat 2 Pensiunan Jenderal TNI Jadi Stafsus

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi mengangkat dua pensiunan Jenderal TNI Angkatan Darat menjadi staf khusus. Pengangkatan ini diumumkan pada Kamis malam WIB, 28 Mei 2020.

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Iwan Bule: Saya Keberatan Disebut Devide et Impera

Mereka yang jadi stafsus adalah Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi. Tujuannya agar keduanya bisa memberi masukan yang baik terkait sepakbola nasional.

(Baca juga: Hasil Rapat PSSI dan Klub Liga 1, Masih Belum Satu Suara)

Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

“Keberadaan Pak Leo dan Pak Andogo sangat bermanfaat untuk memberi masukan kepada Ketua Umum,” kata Iwan Bule --sapaan akrab Iriawan-- dikutip dari laman resmi PSSI.

Kedua stafsus sudah mulai bertugas. Leo bahkan sudah mendampingi Iwan Bule beberapa hari sebelumnya saat menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada 22 Mei 2020.

Apresiasi Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-22 Usai Sabet Emas SEA Games 2023

Leo dan Andogo akan turut serta pula dalam pertemuan virtual dengan pengelola klub Liga 2 2020 pada hari ini. Kesempatan itu digunakan untuk membicarakan kelanjutan kompetisi.

Menjadi menarik melihat dua pensiunan Jenderal TNI AD menjadi stafsus Iwan Bule di PSSI. Karena beberapa waktu lalu, Cucu Somantri yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum mengalami kejadian tak mengenakkan.

(Baca juga: Cucu Somantri Tinggalkan Jabatan Dirut PT LIB)

Cucu yang juga purnawirawan TNI AD itu digoyang posisinya sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) oleh tiga direksi lainnya. Tak tahan dengan segala polemik, akhirnya dia memilih mengundurkan diri.

Setelah itu, kabar Cucu pun tak terdengar lagi. Apakah dia akan tetap melanjutkan tugasnya sebagai Waketum PSSI di bawah kepemimpinan Iwan Bule atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya