Timnas Indonesia U-16 dan U-19 Mesti Bersiap Menatap Piala Asia

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Filipina
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) baru saja merilis kabar terbaru terkait kelanjutan kompetisi dan sejumlah agenda yang ada di 2020. Liga Champions Asia, Piala AFC, Piala Asia kelompok umur, dan Piala Asia Futsal terus dibahas.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Liga Champions Asia dan Piala AFC yang kadung berjalan sementara ini ditangguhkan. Sedangkan untuk Piala Asia, jadwalnya masih sesuai dengan rencana awal.

(Baca juga: Mengenang 5 Kemenangan Fantastis Timnas Indonesia)

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

AFC mengaku selama ini terus berkomunikasi dengan negara-negara yang wakilnya ikut dalam sejumlah kejuaraan tersebut. Mereka bertukar pikiran untuk mendapatkan solusi.

"AFC melakukan kontak rutin dengan semua pihak yang wakilnya ada di kompetisi. Juga termasuk mereka yang sudah lolos dari kualifikasi Piala Asia U-16 dan U-19, serta Piala Asia Futsal," demikian dikutip dari siaran pers AFC yang diterima VIVA.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Timnas Indonesia U-16 dan U-19 sudah memastikan satu tempat di Piala Asia. Begitu juga dengan Timnas Futsal Indonesia.

Dengan adanya pandemi virus corona seperti sekarang, tentu agenda persiapan mereka terganggu. Di Timnas U-16 contohnya, pelatih Bima Sakti cuma bisa memberikan latihan lewat virtual.

(Baca juga: Klub Liga 1 Minta Keringanan Pajak kepada Pemerintah)

Padahal sesuai jadwal, Piala Asia U-16 akan berlangsung pada 16 September 2020. Sedangkan untuk U-19 akan bertanding pada  14 Okotober 2020.

Yang jadwalnya paling mendekati adalah Piala Asia Futsal. Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup C dijadwalkan memulai pertandingan pertama pada 6 Agustus 2020 melawan Uzbekistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya