Gawat, Cuma 10 Pemain Timnas yang Punya Fisik Bagus

Shin Tae yong
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 44 pemain U-19 untuk menjalani latihan secara virtual sejak 14 Mei 2020. 

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan bulan Oktober mendatang dan tentunya Piala Dunia U-20 2021. 

Tae-yong mengakui program latihan kali ini tidak sesuai harapannya. Biasanya, Tae-yong menggembleng pemainnya untuk latihan tiga kali sehari. Semuanya hanya fokus pada latihan fisik di bawah sinar matahari pada pukul 11.00 pagi.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Namun, pandemi virus Corona COVID-19 memaksanya hanya menjalani latihan bersama pemainnya sehari sekali, itu juga secara virtual.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Wasit Nasrullo Kabirov Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Qatar

Tae-yong yang saat ini berada di Korea Selatan mengungkapkan kepada media setempat, senang karena pemainnya setiap hari menunjukkan progres yang meningkat. Namun, hal itu belum cukup membuatnya puas karena hanya 10 pemain yang menurutnya memiliki kondisi fisik yang bagus. 

"Ini adalah harapan yang baik untuk para pemain yang mampu berkembang dengan cepat. Kami mengundang hampir 50 pemain di bawah usia 20 tahun untuk berlatih. Akan tetapi, hanya 10 orang dalam kelas tersebut yang memiliki kebugaran yang baik," kata Tae-yong, dikutip Kyunghyang Shinmun.

Selebrasi Timnas Indonesia U-19 usai lolos putaran final Piala Asia U-19 2020

Tae-yong saat ini masih melihat perkembangan yang terjadi di Indonesia hingga Juli mendatang. Namun, jika situasinya tak kunjung berubah, Tae-yong berencana akan membawa pemain Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan di Korea.

"Indonesia adalah tim tuan rumah sehingga sehingga sudah pasti punya kewenangan tampil di putaran final. Kami berharap bisa menunjukkan hasil yang bagus pada panggung besar tahun depan," ucapnya.

Baca Juga:

Keren, Pendapatan Ronaldo dari Instagram Kalahkan Model Seksi Amerika

Liverpool Tak Sanggup, Chelsea Siap Bayar Rp962 Miliar untuk Werner

Piala AFF Tak Ditunda, Sudah Siap Timnas Indonesia?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya