PSSI Komunikasi dengan Shin Tae-yong, Bahas Apa?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • instagram.com/officialpssi/

VIVA – PSSI belum lama ini menggelar rapat virtual dengan pelatih Shin Tae-yong, Kamis 4 Juni 2020. Dalam rapat tersebut, induk sepakbola Indonesia itu meminta pada pelatih asal Korea Selatan untuk kembali ke Jakarta begitu pandemi virus corona COVID-19 sudah terkendali.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Shin Tae-yong memilih pulang ke Korsel pada April lalu setelah penyebaran virus corona makin meluas di Indonesia. Dia pulang ke negaranya bersama dengan empat asistennya, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong, dan Gong Oh-kyun.

Kini, virus corona sudah mulai berkurang kasusnya di Korsel. Begitu juga dengan di Jakarta sehingga PSSI meminta agar eks pelatih Timnas Korsel itu bisa mempertimbangkan untuk kembali ke Indonesia. Kehidupan di Tanah Air juga perlahan memasuki fase “new normal”.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Kalau pandemi di Korsel dan Indonesia sudah aman, coach Shin diharapkan segera ke Jakarta," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi wartawan, Jumat 5 Juni 2020.

Meski tak berada di Jakarta, tapi Shin Tae-yong tetap melaksanakan kewajibannya sebagai pelatih. Saat ini, juru taktik 51 tahun itu masih memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Kegiatan itu sudah dilakukan sejak 14 Mei lalu. Sebanyak 44 penggawa Garuda Nusantara mengikuti latihan yang dilangsungkan setiap pagi.

Latihan tersebut sebagai persiapan Timnas U-19 untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Mereka juga tengah diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021 yang dihelat di Indonesia.

Baca juga

Gawat, Di Maria Berubah jadi Zombie Selama Karantina Mandiri

Winger Arema Sambut Gembira Wacana Kembalinya Liga 1 2020

Ternyata, Ini Senjata Rahasia Chelsea Kalahkan Liverpool dalam Perburuan Werner

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya