Timnas Indonesia U-16 Bisa Masuk Grup Neraka di Piala Asia

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@officialpssi

VIVA – Timnas Indonesia U-16 bersiap tampil dalam kejuaraan Piala Asia U-16 di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober 2020. Mereka bisa saja tergabung dalam grup neraka.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Karena dalam undian nanti, Timnas U-16 masuk ke pot kedua. Lawan yang akan didapatkan adalah mereka yang berada di pot pertama, ketiga, dan keempat.

(Baca juga: Indonesia di Pot Kedua, Pekan Depan Drawing Piala Asia U-19 dan U-16)

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Melihat komposisi tim yang ada di luar pot kedua, Timnas U-16 kemungkinan mendapat lawan berat di fase grup. Perjuangan skuad asuhan Bima Sakti akan berat untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Dari pot pertama ada Tajikistan yang perkasa di babak kualifikasi. Mereka menyapu bersih empat pertandingan di Grup A dengan kemenangan.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Total gol yang dicetak Tajikistan di sana mencapai 29. Gawang mereka pun cuma kebobolan dua kali.

Lawan berat yang ada di pot ketiga adalah Yaman. Lolos ke putaran final Piala Asia U-16 dengan status runner up Grup E babak kualifikasi, rekam jejaknya terbilang bagus.

Mereka sama-sama meraih poin tujuh dengan Qatar sebagai juara Grup. Total memasukkan ke gawang lawan 14 gol dan kebobolan dua kali dari tiga pertandingan.

Lawan berat dari pot keempat adalah China. Timnas U-16 pernah bertemu dengan mereka di babak kualifikasi dan hasil akhir pertandingannya 0-0.

(Baca juga: Sambut Piala AFF, Timnas Indonesia Siapkan Program)

China adalah juara Grup G babak kualifikasi dan Timnas U-16 sebagai runner up. Memainkan empat pertandingan, tim dari Negeri Tirai Bambu mencetak 28 gol dan sekalipun kebobolan.

Sedangkan Timnas U-16 tertinggal satu gol dalam urusan memasukkan. Gawang mereka kebobolan sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya