Indra Sjafri Setor Program Timnas Indonesia ke PSSI

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI sudah merancan program untuk Timnas Indonesia, mulai dari U-16 hingga senior. Koordinasi pun telah dilakukan dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan jajarannya.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Indra memaparkan program Timnas Indonesia yang sudah dibuatnya itu dengan melihat kondisi pandemi virus corona. Langkah tak biasa tentunya harus diambil.

(Baca juga: Korea Selatan dan Malaysia Ancam Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia)

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

"Kami paparkan berbagai rencana serta program dengan melihat situasi terkini yang masih dalam pandemi Covid-19," kata Indra, dikutip dari laman resmi PSSI.

Masa pandemi virus corona tak boleh membuat persiapan Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2021 terganggu. Ditambah lagi Indonesia akan jadi tuan rumah.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Bagus Kahfi dan kawan-kawan juga sudah dinanti Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober 2020. Melihat hal itu, Indra meminta agar segera dibentuk kerangka tim.

"Kami dari Departemen Teknik ingin persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 segera bentuk kerangka tim. Program periodesasi persiapan Timnas U-19 segera dibuat hingga event dimulai," tutur Indra.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Bisa Masuk Grup Neraka di Piala Asia)

Timnas U-19 sendiri sudah mulai melakukan latihan secara online di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Para pemain diminta tetap disiplin selama berlatih dari rumah.

Tae-yong tak main-main dalam mempersiapkan timnya. Untuk sekadar makanan saja, pelatih asal Korea Selatan itu meminta laporan dengan cara berkirim foto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya