Kurnia Meiga, Sosok yang Bikin Robin van Persie Mati Kutu

Kurnia Meiga dalam duel Indonesia vs Belanda.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Setelah menghilang selama tiga tahun, mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga menyatakan akan comeback ke lapangan hijau. Meiga disebut-sebut mengalami gangguan penglihatan hingga rumor yang berkembang jika Meiga terkena guna-guna. 

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Rencana comeback ini diungkapkan oleh Meiga dalam perbincangan dengan dua penggawa Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah di kanal Youtube 'Hanif & Rendy Show' pada Senin 8 Juni 2020. 

(Baca juga: Bakal Comeback, Kurnia Meiga Ungkap Striker yang Sulit Ditaklukkan)

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Meiga sempat aktif membela Timnas pada 2010 hingga 2017. Pemain 30 tahun ini mengantongi 19 caps dan dikenal sebagai salah satu kiper terbaik Indonesia.

Indonesia vs Belanda

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Salah satu penampilan terbaik Meiga adalah saat menghadapi Belanda dalam laga persahabatan, 7 Juni 2013. Dalam duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta tersebut, Meiga sempat membuat striker sekelas Robin van Persie mati kutu.

(Baca juga: 5 Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal Tim Elite Dunia)

Skor imbang 0-0 sepanjang babak pertama. Meski akhirnya Indonesia kalah 0-3, penampilan Meiga tetap mendapatkan pujian. Dua gol Belanda dicetak oleh Siem de Jong menit 57 dan 67, disusul gol Arjen Robben menit 89.

"Saya berusaha tampil lepas dan menghadapi serangan mereka dengan biasa saja. Saya tidak gugup. Sebelumnya, saya juga telah mendapat pengalaman di level klub. Namun bedanya, mereka pemain kelas dunia yang bermain di klub Eropa," ujar Kurnia Meiga kepada VIVA pada 2013 lalu, usai duel melawan Belanda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya