Benang Kusut PSSI dan Shin Tae-yong, Nama Luis Milla Ikut Disebut

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • vstory

VIVA – 'Rumah tangga' PSSI saat ini sedang tidak harmonis. Hal itu berawal dari pernyataan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang kontroversial. 

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Pelatih asal Korea Selatan itu berkeluh-kesah dengan media-media setempat. Dia menyebut PSSI tidak konsisten  memegang janji untuk memajukan sepakbola Indonesia. Hal tersebut dipicu karena banyaknya pergantian pejabatat dalam tubuh federasi.

Tae-yong juga heran setelah Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengangkat Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI. Padahal, menurutnya Indra sebelumnya melakukan kesalahan saat Timnas U-19 TC di Thailand. 

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Terkait pernyataan Tae-yong itu, PSSI buka suara. Melalui Direktur Teknik, Indra Sjafri, PSSI menyebut bahwa Tae-yong belakangan ini berlaku kurang etis. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Baca Juga: Kasus PSSI Memanas, Indra Sjafri: Shin Tae-yong Bohong

Hal itu tepatnya ketika Tae-yong pulang ke Korsel April 2020 karena aktivitas sepakbola Indonesia ditangguhkan akibat pandemi virus Corona COVID-19. "Kita ini tadinya menghormati Shin, tapi lama-lama yang bersangkutan bersikap seenaknya sendiri," kata Indra, dikutip laman PSSI.

Lebih lanjut, Indra menilai Tae-yong bertingkah seperti ini lantaran sudah tidak percaya diri lagi. Sebelumnya, Tae-yong percaya diri mampu membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020 saat presentasi sebelum dikontrak PSSI.

Karena itulah, PSSI memilih Tae-yong. Padahal, pada waktu yang bersamaan PSSI membuka pintu untuk pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang sebelumnya sempat menangani Timnas Indonesia U-23.

Luis Milla Aspas saat masing menangani Timnas Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Milla tidak seperti Tae-yong yang mampu menjamin memberikan gelar untuk Timnas Indonesia.

"Luis Milla, tidak bisa menjamin hal itu. Pembohong namanya kalau ada seorang pelatih bisa menjamin juara dalam sepakbola. Dia ini sebenarnya banyak alasan saja, karena tak yakin bisa memenuhi target," tegas Indra

"PSSI ingin timnas senior Juara Piala AFF 2020, memperbaiki peringkat FIFA, serta Timnas U-19 berprestasi di Piala Dunia U-20 2021,” jelasnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kritik PSSI, Bawa-bawa Ratu Tisha dan Indra Sjafri

Mantan Bek Persija Sentil Safee Sali Remehkan Sepakbola Indonesia

Merinding, Pemain Basket Amerika Menangis Bahagia Saat Masjid Dibuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya