Ketum PSSI Mengeluh Timnas Indonesia U-19 Sulit Dapat Izin di Senayan

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengeluhkan sulitnya Timnas Indonesia U-19 mendapatkan izin latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan. Mereka sudah mengajukan permohonan ini kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dari Kemenpora, perihal ini diteruskan kepada Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Lembaga yang berada di bawah naungan Sekretariat Negara itu yang berwenang memberi izin penggunaan fasilitasi di kompleks GBK.

Pengajuan ini dilakukan agar PSSI tidak perlu membayar biaya sewa Stadion Madya, seperti yang dilakukan sebelumnya. Mereka akan dibantu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang berasal dari Kemenpora.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

PSSI diuntungkan dalam hal ini, mengingat Timnas Indonesia U-19 merupakan proyeksi menuju Piala Dunia U-20 2021. Sebagai tuan rumah, persiapan maksimal mesti dilakukan. Dan semua pihak sudah diminta oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk mendukung programnya.

Namun, ada kendala yang sebenarnya datang dari PSSI sendiri. Mereka belum merampungkan revisi permohonan anggaran yang diajukan kepada Kemenpora agar bisa latihan menggunakan fasilitas yang ada di GBK.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Saya sudah komunikasi dengan Kemenpora dan masin menunggu dari yang berwenang di Stadion Madya. Apa sih susahnya memberikan dan mengakomodir tim kita di stadion ini?" keluh Iriawan.

Iriawan menegaskan PSSI ingin segera dapat kepastian. Mereka tak ingin melewati proses yang berbelit-belit. Jika memang tak ada solusi mudah, mereka akan mencari alternatif.

"Mungkin akan cari yang mungkin lebih serupa dan representatif dari Stadion Madya. Saya berharap nanti dari pengelola Stadion Madya untuk memberikan yang terbaik kepada Timnas kita," tutur Iriawan.

"Semoga dipermudah untuk bisa digunakan berlatih di Stadion Madya, karena memang kewenangan itu bukan ada di Kemenpora, tapi ada di bawah Setneg," imbuhnya.

Baca juga

Dalih PSSI Batalkan TC Luar Negeri, Berlawanan dengan Dukungan Jokowi

Timnas U-19 Pernah Bekuk Korsel, Indra Sjafri Pede Tantang Tae-yong

PSSI Batalkan Latihan di Luar Negeri, Komitmen Jokowi Jadi Sia-sia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya