6 Stadion untuk Piala Dunia-20 Tunggu Restu FIFA

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • Kementerian PUPR

VIVA – Setelah sempat terjadi polemik antara PSSI dan Kemenpora soal enam stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 akhirnya kedua pihak telah sepakat.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Adapun enam stadion yang dipilih Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, enam stadion tersebut bisa saja tidak disetujui FIFA. Namun, pihaknya sengaja memilih enam stadion itu karena hingga saat ini FIFA belum bemberikan keputusan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali

"Tentang venue pertandingan itu sudah diputuskan, kalau kami menunggu keputusan dari FIFA, maka itu masih lama. Sementara Kementerian PUPR membutuhkan waktu baik untuk pengerjaan maupun persiapan administrasi," kata Amali, Rabu 1 Juli 2020.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Kalau nanti ada perubahan itu segera disesuaikan dengan keputusan FIFA. Dari enam kan sudah ada empat, kalau diputuskan empat, ya terserah FIFA. Jadi, kami hanya mengerjakan," sambungnya.

Kemenpora dan PSSI sebelumnya berpolemik soal enam stadion Piala Dunia U-20 ini. Kemenpora merasa belum diberi tahu saat PSSI mengumumkan enam stadion tersetut pada Jumat 26 Juni 2020. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat membuka Liga 1 2020

Pasalnya, dari keenam nama, ada dua stadion yang baru masuk yakni Stadion Jakabaring dan Stadion Si Jalak Harupat.  Padahal sebelumnya Stadion Mandala Krida (Yogyakarta) dan Stadion Pakansari (Cibinong) masuk dalam calon venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Di sisi lain, Piala Dunia U-20 akan dimulai pada Mei hingga Juni 2021. Sebanyak 24 tim dari enam benua akan ambil bagian.

Baca Juga: 

Lennox Lewis Bungkam Kesombongan Deontay Wilder Soal Habisi Mike Tyson

Resmi, Panitia Piala Dunia U-20 INAFOC Dipimpin Menpora Zainudin Amali

Pelatih Atletico Kehabisan Kata-kata Lihat Nasib Griezmann di Barca

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya