Shin Tae-yong dan PSSI Berantem Lagi?

Ketuam Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pernah berujar usai dia bicara dari hati ke hati bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan tiba di Indonesia pada awal Juli, atau tepatnya Kamis 2 Juli 2020 kemarin. Namun, hingga Sabtu 4 Juli 2020, Tae-yong tak kunjung datang. 

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Tae-yong ketika bicara dengan Iriawan sempat melunak. Dia menyatakan akan membuat rancangan roadmap terbaru untuk Timnas Indonesia akibat pandemi virus Corona COVID-19, setelah itu baru memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Akan tetapi, kabar terbarunya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu kembali ngotot ingin membawa Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Korea.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

"Pada pertemuan virtual, dia sudah oke. Ada rekamannya. Kemarin, Shin Tae-yong mengirim roadmap ke kami. Tapi, dia tetap mau kita ke Korea. Saya balas lagi, anda ke sini dulu. Dilihat dulu, kerucutkan (Timnas Indonesia U-19) dulu menjadi 23 atau 30 pemain," kata Iriawan.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Kami sudah berkomunikasi dengan dia, roadmap yang terakhir sudah diberikan kepada saya. Tapi ada yang belum lengkap yakni timnas senior, baru Timnas U-23 yang sudah lengkap," sambungnya.

PSSI pun bersikeras agar Tae-yong datang ke Indonesia dulu. Iriawan mengatakan, di saat seperti ini, akan lebih efisien Tae-yong beserta para asistennya datang ke Indonesia daripada 44 pemain Timnas U-19 yang menyambangi Korea.

Ketua Umum PSSI, Mochamad IriawanKami tunggu “Paling telat pekan kedua. Saya akan tetap minta Shin Tae-yong ke sini untuk melihat anak-anak. Kasihan pemain. Kalau dia ke sini, kami bisa komunikasi minta Shin Tae-yong test swab. Kalau ke sana 44 pemain bagaimana? Kalo dia ke sini hanya lima-enam orang," ucapnya.

Sebelumnya, nada 'sumbang' menyeruak dari dapur PSSI dan menyita perhatian masyarakat Indonesia. Tae-yong berkeluh-kesah kepada media Korea Selatan karena perbedaan visi dan misi. Salah satunya adalah PSSI meminta rencana pemusatan latihan Timnas U-19 di luar negeri dibatalkan.

Tae-yong juga mengkritik pejabat PSSI yang sering berubah-ubah dan mempertanyakan keputusan Iriwan mengangkat Indra sebagai Direktur Teknik menggantikan Danurwindo.

Baca Juga:

Mike Tyson Pecundangi Mayweather karena Hina Muhammad Ali

Lin Dan, Dewa Bulutangkis China Pembuat Taufik Hidayat Jadi Bubur

Dahsyatnya Sergio Ramos, 4 Striker Top Eropa Cuma Jadi Ayam Sayur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya