Akhirnya, Timnas Indonesia U-16 Latihan di Stadion Lagi

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-16 akhirnya kembali menjalani pemusatan latihan di stadion. Selama empat bulan ke belakang, para pemain Timnas U-16 hanya menjalani latihan di rumah masing-masing secara virtual karena pandemi virus Corona COVID-19.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Timnas U-16 hari ini, Senin 6 Juli 2020 berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebelum menjalani latihan, Marcell Januar Putra cs terlebih dulu mendapat materi tentang protokol kesehatan menghindari COVID-19 dan menjalani rapit test.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan, intensitas latihan yang diberikan tim pelatih hari ini tidak tinggi. Tim pelatih Timnas U-16 menyadari para pemain saat ini masih dalam tahap adaptasi kembali.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata Bima dalam rilis yang diterima VIVA.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Bima mengungkapkan, selama pemusatan latihan para pemain tetap menjalani protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus, begitu juga ketika sudah sampai di tempat penginapan.

Sementara itu, Marcell Januar Putra mengaku senang dapat kembali berlatih di lapangan bersama rekan-rekannya. Ia pun tidak masalah meski harus menerapkan protokol kesehatan saat menjalani TC.

"Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya," kata pemain asal Bali United tersebut.

Di sisi lain, pemusatan latihan Timnas U-16 kali ini akan berlangsung hingga 29 Juli 2020 dan diikuti 26 pemain.

Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan menuju Piala AFC U-16 2020. Indonesia berada di grup sulit bersama Arab Saudi, China, dan Jepang. Laga pertama Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi pada 27 November 2020.

Baca Juga:

Dihina Wilder, Mike Tyson Malah Bongkar Cara Musnahkan Tyson Fury
Seberapa Ganas Wilder, Berani Pecundangi Mike Tyson dan Lennox Lewis?
Menguak Fakta, 1 Pebulutangkis Indonesia Tak Dijajah Raksasa China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya