Sanksi Berat bagi Pemain Timnas U-16 yang Langgar Protokol Kesehatan

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-16 sudah mulai pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 6 Juli 2020. Skuad asuhan Bima Sakti akhirnya bisa berkumpul di tengah adanya pandemi virus corona.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Pemusatan latihan ini amat diperlukan oleh Bima guna memantapkan permainan anak asuhnya. Mereka akan tampil di Piala Asia U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain.

Meski berlatih di tengah adanya pandemi virus corona, Bima tak mau anak asuhnya rawan terjangkit. Dia menetapkan syarat ketat yang diberlakukan kepada anggota Timnas U-16.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Kita buat aturan. Informasi dari tim dokter, di pemusatan latihan kali ini kita tidak keluar dulu kalau tidak penting-penting sekali," ujar Bima Sakti.

Jika ada pemain yang coba melanggar aturan tersebut, Bima menegaskan bakal memberi sanksi tegas. Apalagi jika ada yang keluar tanpa izin.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti

"Kalau ada pemain yang keluar ada sanksi berat. Apalagi tanpa izin," imbuh mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 itu.

Pada Piala Asia U-16 mendatang, Garuda Muda tergabung dalam grup neraka. Timnas U-16 bersama dengan Jepang, China, dan Arab Saudi di Grup C.

Baca juga

Latihan Timnas Indonesia U-16 Pakai Masker dan Sarung Tangan
Akhirnya, Timnas Indonesia U-16 Latihan di Stadion Lagi?
Masuk Grup Neraka, Timnas Indonesia U-16 Belum Punya Lawan Uji Coba

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya