Timnas Indonesia U-16 Sulit Cari Lawan Uji Coba Internasional

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman mengutarakan kesulitannya mencari lawan uji coba internasional. Padahal mereka amat memerlukannya.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Timnas U-16 harus mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Asia U-16 2020. Mereka tergabung dalam Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Tim yang pada babak kualifikasi menunjukkan kemampuan terbaiknya. Untuk bersaing dengan mereka, Garuda Muda harus bisa memantapkan tim.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Namun, karena situasi pandemi virus corona kali ini, Bima kesulitan mencari lawan uji coba. Dia berharap, setidaknya pada Agustus 2020 bisa mewujudkan keinginan.

"Semoga situasi semakin membaik dan kondusif lagi. Sehingga kita bisa melakukan uji coba internasional. Di Juli ini kami agak sulit mencarinya," tutur Bima.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga

Timnas U-16 sudah menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 6 Juli 2020. Bima mengatakan, pemain yang ada sekarang masih memiliki peluang untuk masuk skuad inti.

"Pemanggilan rata-rata yang sudah pernah kita panggil, ada satu yang sedang kita coba, kita ambil dari Piala Suratin. Semuanya masih punya kesempatan untuk masuk ke tim nasional," ujarnya.

Baca juga

Sanksi Berat bagi Pemain Timnas U-16 yang Langgar Protokol Kesehatan
Latihan Timnas Indonesia U-16 Pakai Masker dan Sarung Tangan
Akhirnya, Timnas Indonesia U-16 Latihan di Stadion Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya