Bergetar, Permintaan Shin Tae-yong Demi Prestasi Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • instagram.com/officialpssi/

VIVA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini masih berada di Korea Selatan. Sejak April 2020 lalu, ia pulang ke kampung halamannya karena aktivitas sepakbola di Indonesia dan hampir seluruh negara ditangguhkan akibat pandemi virus Corona COVID-19. 

Tae-yong menyadari banyak tugas yang harus ia kerjakan bersama PSSI. Mengingat, tugasnya mencakup hampir seluruh kategori tim nasional yaitu Timnas Indonesia U-19, U-23 dan Timnas senior. 

Oleh karenanya, Tae-yong menyatakan segera datang ke Indonesia untuk membahas hal teknis pemusatan latihan Timnas U-19 dan Timnas Senior. Rencananya, Tae-yong bakal membawa Timnas U-19 berlatih di Korea.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," kata Tae-yong dalam laman PSSI.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Tae-yong juga menyadari, harapan besar masyarakat Indonesia yang bergantung di pundaknya. Apalagi, dengan status ia sebagai mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Di depan mata, tugas besar Tae-yong sudah menunggu. 

Banyak event besar yang akan dihadapi Indonesia, mulai dari Piala Asia U-19, Piala AFF 2020, dan Piala Dunia U-20 2021.
Ekspektasi paling besar disandarkan ke Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20. PSSI dan pemerintah ingin Timnas Indonesia U-19 minimal lolos dari fase grup.

Maka dari itu, Tae-yong meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu pekerjaanya. Dia menegaskan tekadnya untuk membawa sepakbola Indonesia di level lebih baik. Namun, hal itu bisa didapat melalui proses yang memakan waktu dan keseriusan bukan melalui proses yang instant.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberi arahan

"Tidak ada pelatih yang tidak bertujuan untuk meraih kemenangan. Tapi sekarang saatnya untuk menginvestasikan waktu dan upaya untuk hasil di masa depan. Tolong bantu saya untuk ini dengan semua orang di PSSI dan semua media yang peduli tentang sepakbola Indonesia," ucap Tae-yong.

"Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepakbola selama masa sulit ini. Sekali lagi saya ingin bertemu Ketua Umum PSSI di Indonesia sesegera mungkin dan membahas tentang rencana kami," ungkapnya.

Baca Juga:

Fakta Mengerikan Mohamed Salah Setelah Liverpool Hancurkan Brighton
Fakta Ini Buktikan Mike Tyson Hanya Butiran Debu Bagi Mayweather
Mengenaskan, Bidadari UFC Harus Ladeni Pria Hidung Belang Demi Uang

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya