Persiapan Piala Asia, Timnas U-16 Uji Coba di Luar Negeri

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas U-16 berencana melakoni sejumlah uji coba sebelum berlaga di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Piala Asia tersebut akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Saat ini, pasukan asuhan Bima Sakti ini menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot, Bekasi. Di Piala Asia U-16 nanti, Timnas U-16 akan di Grup D bersama, China, Arab Saudi dan Jepang.

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga

Bima mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri soal rencana uji coba tersebut. Bima menjadwalkan uji coba dengan tim-tim yang cukup kuat.

"Awalnya uji coba akan dilakukan pada Agustus dan September," kata Bima, Sabtu, 11 Juli 2020.
Baca juga: Cegah Corona, Pemain Timnas U-16 Dilarang Keluar Hotel saat Libur

"Tapi dengan kondisi sekarang sepertinya tidak bisa. Setelah berkomunikasi dengan Indra Sjafri, uji coba akan berlangsung Oktober, dan kita akan keluar negeri," tambahnya.

Untuk calon lawan sendiri, Bima akan mencari tim yang permainannya mirip dengan lawan-lawannya di Grup D nanti.

"Saya sudah sampaikan calon lawannya yaitu, Korea Selatan, Korea Utara yang permainan mereka sama seperti Jepang. Untuk Arab Saudi, kami bisa melawan Uni Emirat Arab dan Yordania," jelasnya.

"Kami sudah berkomunikasi dengan federasi sepakbola Yordania. Semoga beberapa bulan ke depan Yordania bisa diundang ke Indonesia," katanya. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak mau dicap pilih kasih kepada pelatih di Indonesia, terutama kepada mereka yang masih berusia muda. Utamakan profesionalisme.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024