Timnas Indonesia Jalani Protokol Ketat Sebelum TC

Ilija Spasojevic, striker Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA –  Timnas Indonesia mulai bersiap untuk melanjutkan agenda penting di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebanyak 29 pemain yang sudah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan hampir semuanya berkumpul, namun ada protokol ketat yang harus mereka lakukan. Apa itu?

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Ya, pada Kamis 23 Juli 2020 kemarin, pemain sudah tiba di Jakarta. Dokter yang menangani timnas senior, Ahmad Nizar dalam rekaman wawancara dengan media officer PSSI menyebut ada sejumlah tahapan yang dilalui. Itu dilakukan untuk memastikan kondisi pemain bebas dari COVID-19. 

Baca juga: Kocak, Villarreal Umumkan Peresmian Unai Emery Pakai Foto Arsenal

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Yang pertama adalah, penyeleksian pemain berdasarkan wilayah, yaitu pemain yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya wajib lebih dulu menjalani rapid test. Kecuali pemain dari luar Jakarta dan sekitarnya yang telah lebih dulu melakukan itu. 

Dan pada hari ini, Jumat 24 Juli 2020 tes swab dilakukan kepada semua pemain. "Jadi pemain yang pertama kalau dia di luar DKI Jakarta, rapid kita tidak adakan soalnya sudah acuan sebelum terbang sudah rapid," kata Ahmad Nizar.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

"Kalau datang (dari Jakarta) kita Rapid, kemudian hari ini, kita swab, pagi tadi dilaksanakan," lanjut dia. 

Untuk diketahui, dari 29 pemain yang dipanggil sebanyak empat pemain belum bisa datang. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri. 

Pemusatan latihan yang rencananya digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 ini untuk melakoni lanjutan laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. Indonesia masih menyisahkan tiga laga yaitu menghadapi tuan rumah Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020) kemudian Vietnam (12 November 2020). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya