Menpora dan PSSI Blusukan ke Venue Piala Dunia U-20

Sidak Menpora Zainudin Amali dan PSSI ke Stadion Si Jalak Harupat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, bersama perwakilan dari PSSI, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu malam, 28 November 2020. Peninjauan tersebut dilakukan keduanya untuk memastikan kesiapan stadion yang jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Bukan cuma Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Sidolig, yang akan menjadi lokasi latihan tim peserta, juga ditinjau. Zainudin Amali bersama Iwan mau mengetahui sejauh mana persiapan dua venue tersebut.

Stadion Si Jalak Harupat, memang menjadi salah satu yang paling diincar untuk menjadi venue Piala Dunia U-20.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Karena sukses dalam hajatan Asian Games 2018, stadion ini kembali dipercaya untuk menyelenggarakan event yang lebih besar.

"Bandung sudah dikenal jadi target pemerintah pusat, karena penggemar sepakbolanya sudah begitu dikenal. Makanya Bandung ini bisa jadi contoh konsep dalam sepakbola nasional dan Jawa Barat," terang Zainudin Amali.

Timnas Indonesia U-19 Sekarang Lebih Bagus Ketimbang Era Elkan Baggott

Di saat bersamaan, Iwan masih belum tahu apakah gelaran Piala Dunia U-20 sudah bisa dihadiri penonton atau belum. Sebab, hingga kini mereka masih belum mendapatkan arahan dari FIFA terkait situasi yang berkembang dalam pandemi virus corona COVID-19.

"Ada penonton atau tidak, itu berdasarkan keputusan FIFA pada Februari 2021 mendatang," terang Iwan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022