Bagus Kahfi Hingga Jack Brown Gagal Main di Piala Dunia U-20

Bomber Jong FC Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi
Sumber :
  • Garuda Select

VIVA – Keputusan FIFA menunda gelaran Piala Dunia U-20 pastinya berdampak besar terhadap impian dari para pemain Timnas Indonesia U-19. Karena diundur dua tahun, pastinya banyak pemain Timnas U-19 yang pupus impiannya untuk main di event terbesar dunia dalam level usia muda tersebut.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Beberapa dari mereka, mungkin masih bisa ikut tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tapi, banyak yang akan tersingkir karena usianya sudah melewati 20 tahun.

Mereka yang tak bisa main karena terhalang usia adalah Jack Brown, Elkan Baggott, Brylian Aldama, Witan Sulaeman, sampai Bagus Kahfi.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Usia mereka sudah mencapai 18 sampai 19 tahun hingga akhir 2020 ini. Dan, kalau sesuai perhitungan, mereka bakal menginjak usia 21 hingga 22 tahun.

Jack Brown membela Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara

Photo :
  • pssi.org
Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Tentu, tak sesuai dengan aturan dari gelaran Piala Dunia U-20 yang menyebutkan, semua pemain di tim peserta harus berusia di bawah atau sama dengan 20 tahun.

Beda dengan Olimpiade yang memperbolehkan adanya pemain senior dengan slot tertentu, Piala Dunia U-20 tak mengizinkannya.

Sudah dipastikan, PSSI harus membentuk tim baru demi menghadapi Piala Dunia U-20 yang digelar 2023 nanti.

Piala Dunia U-20 diundur karena FIFA menilai perkembangan dalam pandemi virus corona COVID-19 masih belum mengarah pada hal yang positif. Adanya mutasi dalam virus corona, membuat FIFA jadi khawatir dengan adanya kondisi yang makin buruk.

Di sisi lain, pemerintah Indonesia lewat Kemenpora sudah meyakinkan kepada FIFA, persiapan yang digelar sudah maksimal. Namun, hal tersebut tak cukup untuk menggoyahkan keputusan FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya