Mantan Kiper Persib Kini Jualan Ayam Geprek

Mantan kiper Persib Bandung, Imam Arif Fadillah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Vakumnya kompetisi di Indonesia akibat pandemi virus corona COVID-19 memaksa sejumlah pesepakbola profesional putar otak. Mereka harus berpikir demi memanaskan dapurnya agar ekonomi tak terhenti.

Pembunuh Wartawan di Jombang Dituntut Hukuman 18 Tahun Penjara

Termasuk, eks kiper Persib Bandung, Imam Arief Fadillah. Karena kompetisi berhenti akibat pandemi virus corona dan belum jelas kapan bergulir lagi, Imam akhirnya menggeluti bisnis kuliner.

Kini, Imam tengah berjualan ayam geprek di kawasan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Baru pada Senin 1 Februari 2021 usahanya itu dibuka.

Jepang Bikin Raja Asia Tenggara Jadi 'Ayam Geprek', Gimana Nasib Timnas Indonesia?

"Sebenarnya usaha ini sudah lama dirintis. Tapi, karena pandemi ya vakum. Antusiasme konsumen yang tinggi membuat saya jualan lagi," kata Imam.

"Sekarang, ada varian baru. Tambahannya juga ada mi bakso," lanjutnya.

4 Idol K-Pop Kepincut Sambal Indonesia, Ada yang Ketagihan Sampai Nambah

Imam menegaskan usaha ini bakal menjadi pegangan hidupnya di masa depan. Sebab, kondisi sepakbola nasional masih belum jelas.

Dari pernyataannya, Imam terlihat cukup stres dengan kondisi sepakbola nasional yang tak menentu. Pun, dia memberi sinyal untuk mengambil pensiun dini.

"Kalau tahun ini tak ada kompetisi, mungkin saya pensiun dini. Lebih baik cari penghasilan di sektor kuliner. Lihat usia dan performa juga sudah menurun dan lebih baik kerja yang menjanjikan," terang Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya