Ketum PSSI Iwan Bule Ucapkan HUT RI ke-76 dan Harapan Sepak Bola

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA –Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Dalam peringatan HUT RI, Iriawan mengajak semuanya untuk bangkit dan berjuang di tengah pandemi Corona yang melanda Tanah Air. 

Pesan tersebut disampaikan Iriawan dalam channel Youtube PSSI TV yang diunggah, pada Selasa 17 Agustus 2021. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Ini adalah hari di mana kita akan mulai mengingat apa yang sebenarnya kita perjuangkan dan merayakan kemerdekaan negara kita tercinta. Mari bersama-sama kita bangkit dan berjuang di tengah pandemi Corona yang melanda negara kita tercinta," kata Iriawan. 

Iriawan juga meminta untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur membela Indonesia dan 
jadilah pahlawan di bidang masing-masing. 

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyampaikan kondisi sepakbola di Tanah Air. Menurutnya, semua sudah berjuang sekuat tenaga untuk menggulirkan kompetisi.

Iriawan juga menyadari harapan seluruh rakyat Indonesia  untuk kembali memutar roda kompetisi. Akan tetapi, penanggulangan pemerintah di situasi pandemi COVID-19 perlu didukung.

"PSSI juga turut berkomitmen untuk turut membantu mengurangi kemungkinan penyebaran kluster COVID-19 terus bertambah," ungkap Iriawan.

"Marilah kita bersama-sama saling memahami dengan kondisi saat ini. Dan tetap berjuang dengan mematuhi segala protokol kesehatan dengan ketat untuk persiapan hari yang lebih baik," sambungnya.

Terakhir, Iriawan mengucapkan, PSSI akan selalu ada dan berjuang untuk mewujudkan harapan tersebut, yakni sepakbola yang lebih maju.

"Harapan selalu ada dan kami akan selalu berjuang untuk mewujudkan harapan tersebut, yakni sepak bola yang lebih maju. Sepakbola maju, PSSI Jaya," tuturnya.

Liga 1 akan dimulai kick off pada 27 Agustus 2021. Iriawan juga telah memastikan hal tersebut saat peluncuran sponsor dan titel resmi kompetisi yang digelar secara virtual, Kamis 12 Agustus 2021. 

Iriawan turut hadir di acara tersebut. Selain itu, turut dihadiri sejumlah pihak terkait mulai dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), BRI, pemegang hak siar Liga 1, dan stakeholder terkait lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya