5 Pemain Terbaik Argentina Saat Menumbangkan Italia

Argentina juara Finalissima
Argentina juara Finalissima
Sumber :
  • UEFA

VIVA – Argentina berhasil meraih juara Finalissima setelah berhasil mengalahkan Italia dengan skor 3-0 di Stadion Wembley, Kamis 2 Juni 2022. Pertandingan ini sudah digelar tiga kali, yang mempertemukan juara Copa Amerika dan pemenang Piala Eropa.

Ketiga gol dari Argentina masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez (28), Angel Di Maria (45+1) dan Paulo Dybala (90+1). Dalam pertandingan Italia vs Argentina ini, Lionel Messi ditunjuk sebagai pemain terbaik setelah menyumbangkan dua assist.

Berikut beberapa pemain terbaik saat Argentina menumbangkan Italia, sebagai berikut:

1. Lionel Messi

Lionel Messi juara Finalissima 2022 bersama Timnas Argentina

Lionel Messi juara Finalissima 2022 bersama Timnas Argentina

Photo :
  • AP Photo/Matt Dunham

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi lagi-lagi membuktikan sebagai pemain terbaik. Meskipun usianya sudah 34 tahun namun ia mampu tampil luar biasa di atas lapangan dengan menyumbangkan dua assist dalam pertandingan itu.

Para pemain belakang Italia, sangat kesulitan untuk menghentikan pergerakan dari mantan pemain Barcelona itu. Jika Lionel Messi bisa bermain sangat konsisten bersama Argentina, bukan tidak mungkin di Piala Dunia 2022 Qatar, Tim Tango akan menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara.

Dalam pertandingan itu, Lionel Messi telah melakukan empat kali tembakan tepat sasaran. Ini merupakan salah satu permainan terbaiknya selama bersama Timnas Argentina.

2. Lautaro Martinez

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez.

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Setelah tampil luar biasa bersama Inter Milan pada musim 2021/2022 dengan mencetak 25 gol dan mengantarkan Inter Milan di peringkat kedua klasemen Serie A, dia dipercaya untuk memperkuat Timnas Argentina.

Penampilan luar biasa Lautaro Martinez terlihat saat menghadapi Italia. Dengan pergerakan yang cerdas, dia mampu mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

Pada pertandingan itu, Lautaro Martinez membuka keunggulan Argentina pada menit ke 28. Setelah itu Lautaro Martinez mampu memberikan assist kepada Angel Di Maria untuk menggandakan keunggulan Argentina.

3. Angel Di Maria

Pada pertandingan Italia vs Argentina, pemain 34 tahun itu tampil sangat mengesankan. Ia mampu mencetak gol yang sangat indah dan menciptakan beberapa peluang serta kontribusi yang sangat besar untuk Timnas Argentina.

Gol Angel Di Maria terjadi ketika babak pertama akan berakhir, tepatnya pada menit ke 45+1 setelah Lautaro memberikan umpan. Angel Di Maria mampu melewati Giorgio Chiellini dengan mudah, sebelum akhirnya melepaskan tembakan yang tak bisa ditahan dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma.

4. Rodrigo De Paul

Rodrigo De Paul (kanan) resmi gabung Atletic Madrid

Rodrigo De Paul (kanan) resmi gabung Atletic Madrid

Photo :
  • twitter.com/rodridepaul

Gelandang Atletico Madrid, Rodrigo De Paul tampil luar biasa mengawal lini tengah Argentina. Ia mampu menahan tempo permainan Italia di lini tengah dan juga terkadang menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Pemain 28 tahun yang memiliki tingkat akurasi 82 persen itu kemudian tiga kali menciptakan peluang.

5. Emiliano Martinez

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez

Photo :
  • twitter.com/Argentina

Emiliano Martinez tampil sangat luar biasa di bawah mistar gawang Argentina. Terlihat ia beberapa kali melakukan penyelamatan di laga ini. Kiper Aston Villa itu terlihat melakukan beberapa kali perintah kepada para pemain belakang Argentina untuk tidak memberikan ruang tembak terhadap para pemain Italia.

Pada pertandingan itu, Emiliano Martinez melakukan enam kali penyelamatan. Penyelamatan terbaiknya pada menit ke-21 ketika dia mampu menggagalkan sundulan dari Andrea Belotti. Kiper berusia 29 tahun itu harus jatuh bangun demi menjaga gawangnya tidak kebobolan.