Polemik Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia, Kepala BNPT: Hindari Kekerasan

Aksi demonstrasi menolak Israel
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq.

VIVA Bola –  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar berharap masyarakat Indonesia tidak mengambil jalan kekerasan ketika menolak Tim Nasional Sepakbola Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia nanti. Tentu, kata dia, semua aspirasi masyarakat akan dijadikan pertimbangan untuk mencegah aksi terorisme.

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

“Saya tidak berkapasitas untuk menentukan bagaimana akhirnya nanti aspirasi yang berkembang. Yang penting, kita semua tidak memilih jalan kekerasan dalam menyikapi ini. Semua aspirasi masyarakat akan jadi pembahasan,” kata Boy di Jakarta pada Sabtu, 26 Maret 2023.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komjen Pol Boy Rafli Amar.

Photo :
  • VIVA/ Dani Randi.
Lebaran Aman dari Gangguan Terorisme, Komisi III DPR Apresiasi BNPT

Menurut dia, aspirasi sebagai negara demokrasi adalah wajar karena itu hakikat kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum yang dijamin oleh konstitusi dalam Negara Indonesia. Namun, ia mengajak semua untuk tidak mengedepankan jalan kekerasan.

“Saya mengajak semua elemen untuk tidak mengaktualisasikan dengan bentuk kekerasan, ekstrem,” ujarnya.

Pakar Dukung BNPT Tangkal Konten Radikalisme: Butuh Keterlibatan Banyak Pihak

Ia mengatakan event olahraga ini memberikan kepercayaan bagi Indonesia sehingga harus dijaga demi nama baik bangsa dan negara, makanya Indonesia harus menjadi tuan rumah yang baik bagi siapa pun.

“Kita mengajak menjaga kepercayaan dunia internasional kepada kita untuk menjadi tuan rumah event internasional piala dunia U-20. Ini berkaitan dengan nama baik negara,” jelas dia.

Ilustrasi penangkapan teroris.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Mantan narapidana kasus terorisme, Arifuddin Lako, mendukung upaya BNPT dan Kepolisian dalam menuntaskan masalah radikalisme terorisme di Sulawesi Tengah. 

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024