Persiraja Pastikan Tak Main Bertahan saat Hadapi Semen Padang

Persiraja Banda Aceh. (Ist)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

VIVA – Persiraja Banda Aceh akan melakoni 'partai hidup mati' saat bertandang ke markas Semen Padang FC dalam pertandingan akhir babak 12 besar group X liga 2 musim 2023/2024.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Laga ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk bisa melaju ke semifinal yang artinya selangkah lagi untuk menjadi tim promosi liga 1.

Namun, Persiraja masih diuntungkan, minimal mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa ke semifinal. Sementara Semen Padang hasil imbang akan membuat Kebau Sirah harus beradu nasib dengan peringkat 2 dari group lain.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pemain Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah

Photo :
  • VIVA/Dani Randi

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli mengatakan, melawan Semen Padang di Stadion Gelora Haji Agus Salim bukan hal yang mudah.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Kata dia, Semen Padang punya catatan apik saat bermain di markas sendiri. Namun begitu, Zulkifli tetap mengerahkan anak asuhnya untuk bermain maksimal.

Apalagi dia tidak ingin Persiraja bertahan total untuk meraih 1 poin penting untuk menjadi juara group. Tetapi ia ingin meraih hasil maksimal.

"Kita tidak mau hasil imbang di sini. Dalam artian kita ingin main semaksimal mungkin. Jadi jangan gara-gara ingin imbang kita bertahan total. Tidak seperti itu. Kita menjaga fair play sepak bola Indonesia," kata Achmad Zulkifli kepada wartawan, Jumat, 2 Februari 2023.

Menurutnya pemain Laskar Rencong saat ini dengan kondisi mental yang bagus setelah berhasil memetik 2 kali kemenangan dan 3 kali hasil imbang.

"Kita lagi punya mental pemain yang bagus karena kita punya momentum yang bagus ketika kita menang lawan PSIM dan juga lawan PSMS. Jadi sedang kompak dan juga sedang bagus juga," ucapnya.

Laga kedua tim akan digelar pada Sabtu, 3 Februari 2024 di Stadion Gelora Haji Agus Salim. Head to head kedua tim dalam musim ini ialah sama-sama satu kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya