Aji Santoso Belum Dapat Titah Gantikan RD

Aji Santoso, pelatih Persik Kediri
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Aji Santoso mengaku hingga saat ini belum menerima perintah dari PSSI untuk menjadi pelatih kepala tim nasional Indonesia U-23 menggantikan Rahmad Darmawan. Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif PSSI yang juga Koordinator Timnas, Bob Hippy menyebut Aji sebagai figur tepat menangani Tim Garuda Muda.

"Sampai saat ini, saya baru mendengar kabar itu dari pemberitaan media. Saya belum pernah mendapat perintah atau pun instruksi langsung dari PSSI mengenai hal itu. Jadi saya belum mau berbicara banyak soal itu," ujar Aji Santoso saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 28 Desember 2011.

Mantan pemain Arema, Persebaya dan PSM Makassar tersebut mengatakan, sebelum resmi ditunjuk PSSI menggantikan Rahmad, statusnya di jajaran kepelatihan PSSI masih sebagai asisten pelatih Timnas U-23. Meski demikian, Aji memastikan bakal mempresentasikan program kerja ideal bagi Timnas U-23 seandainya ia ditunjuk nanti.

"Sudah tentu saya mempunyai program. Tapi, saat ini saya tidak mau bicara soal itu dulu. Jika saya ditanya apakah siap melatih U-23, tentu secara pribadi saya akan jawab siap. Karena bagi saya, menjadi pelatih Timnas adalah suatu kehormatan dan kebanggaan," ujar Aji.

Aji digadang-gadang menggantikan posisi Rahmad di Timnas U-23 lantaran dipandang cukup berpengalaman menangani skuad Garuda Muda sebagai asisten pelatih. Sebelum ditarik PSSI di jajaran kepelatihan, ia sempat menukangi tim PON Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Persisam Putra Samarinda.

Meski enggan menguraikan program yang bakal ditawarkan kepada PSSI, namun Aji mengaku siap membawa Garuda Muda berprestasi jika Januari nanti resmi ditunjuk PSSI. Tantangan pertama Aji adalah mendampingi Timnas U-23 di ajang Piala AFF pada Juni 2012 mendatang.

Sebelumnya, Koordinator Timnas, Bob Hippy memastikan nama pria 41 tahun ini bakal ditetapkan menjadi pelatih kepala Timnas U-23 menggantikan RD. Menurut Bob, meski penunjukan tersebut masih menunggu sidang Komite Eksekutif PSSI, namun PSSI saat ini menganggap Aji sebagai figur yang paling tepat menukangi skuad Garuda Muda.

"Aji (Santoso) akan menjadi pengganti Rahmad sebagai pelatih di Timnas U-23. Dia akan mulai menjalankan tugas Januari nanti. Saat ini kan asisten Rahmad kemarin Aji dan Widodo (Cahyono Putro). Jadi untuk sementara biar Aji dulu yang tangani," ujar Bob. (irb)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016