Lawan Arema, Persija IPL Terancam Tanpa Diego

Konferensi Pers Diego Michiels
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Persija Jakarta yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) telah merekrut bek timnas U-23, Diego Michiels. Namun izin bertanding Diego masih menyisakan tanda tanya bagi Pelatih Persija, Jaya Hartono.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Persija akan berhadapan dengan Arema Malang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 6 Januari 2012. Meski demikian, hingga hari ini Diego belum juga bergabung dengan rekan-rekannya yang lain.

Menurut Jaya, Diego kemungkinan besar baru tiba di Solo, sore ini. Namun mantan pelatih Persik Kediri itu belum bisa memastikan apakah mantan pemain Go Ahead Eagles itu sudah boleh memperkuat timnya lawan Arema.

Jaya bahkan belum bisa memastikan apakah izin Diego sudah didaftarkan atau belum. "Pemain Diego Michiels tidak ikut latihan. Rencananya hari ini dia baru datang," kata Jaya di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 6 Januari 2012.

"Saya tidak berharap terlalu banyak dengan kedatangan Diego. Kemungkinan Diego bisa diturunkan lawan Arema juga masih fifty-fifty," mengenai status pemain naturalisasi Belanda itu.

Kepindahan Diego ke Persija memang menuai kontroversi. Pasalnya, bek timnas U-23 pada SEA Games 2011 itu belum mendapat persetujuan dari klub lamanya Pelita Jaya. Sejauh ini, Diego baru mengirimkan surat pengunduran diri kepada Pelita.

Kubu Pelita menilai ada kejanggalan di balik pengunduran diri Diego. Tim berjuluk The Young Guns ini menuding campur tangan PSSI menjadi penyebab Diego hengkang. Pelita pun sedang mempersiapkan upaya hukum untuk menyelesaikan masalah ini. Laporan: Fajar Sodiq | Solo (adi)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016