Persija Calonkan Dahlan Iskan Jadi Ketum PSSI

Mantan Meneg BUMN Dahlan Iskan [CLOSE UP]
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Nama Menteri BUMN, Dahlan Iskan kembali diusung menjadi calon ketua umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB), 6 Maret 2014. Kali ini dukungan datang dari klub Liga Super Indonesia (ISL) Persija Jakarta dan Pengprov PSSI DKI Jakarta.

Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan kalau kisruh yang melanda sepak bola nasional sudah semakin mengkristal. Situasi ini menurut Ferry tak lepas dari tidak ditemukannya sosok pimpinan yang mampu menjernihkan keadaan.

"Persija melihat kondisi sepakbola nasional semakin mengkristal, karena pengurus saat ini tidak dapat mengelola sepakbola dengan benar. Dahlan Iskan orang yang tepat. Ia juga netral, dan tidak berpolitik," ujar Fery dalam jumpa pers di kantor Persija, Komplek GBK, Senayan, Jumat, 6 Januari 2012.

Ditambahkan Ferry, Dahlan telah sinyal bagi Persija dan pihak lain yang meminangnya jadi ketum PSSI. "Pak Dahlan secara bahasa tubuh mengiyakan. Saya kira, dengan adanya Dahlan Iskan, beliau dapat menjadi pemersatu sepakbola saat ini," ujar Fery.

Dukungan terhadap Dahlan juga diberikan oleh Pengprov PSSI DKI Jakarta. Ketua Pengprov DKI, Hardi Hasan menilai kesuksesan bos Jawa Pos Grup itu dalam mengelola perusahaan dan BUMN menjadi faktor penting dalam membenahi sepak bola nasional saat ini.

"Pengprov DKI nanti saat KLB 6 Maret 2012, akan mengusung Dahlan Iskan. Dari jauh kami sudah mengamati beliau. Kami butuh pemimpin yang besar. PSSI organisasi yang besar, dan kemampuan itu ada di beliau. Beliau pekerja keras, dan yang paling penting ia punya akses yang jauh," kata Hardi.

Nama Dahlan Iskan pertama kali dimunculkan oleh Pengprov PSSI Jawa Timur. Namun Dahlan saat diwawancarai beberapa waktu lalu, mengaku belum bisa memberi jawaban pasti soal permintaan ini.

Menurut Dahlan, untuk menjadi ketua umum PSSI, Dahlan harus mendapat izin dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Dan bila mendapat izin, Dahlan juga mengajukan syarat, yakni pengurus-pengurusnya harus berumur tidak lebih dari 45 tahun.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016