Andik Dipanggil Lengkapi Skuad Timnas U-21

Andik Vermansyah mengenakan kostum David Beckham
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga

VIVAnews - Timnas U-21 Indonesia akan mengikuti turnamen Sultan Hasanal Bolqiah yang digelar pada 27 Februari 2012 mendatang di Brunei Darussallam. Gelandang berbakat Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, masuk ke dalam skuad Timnas U-21 tersebut.

Menurut koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy, PSSI melakukan seleksi terhadap 70 pemain muda pada 7-10 Januari 2011. Seleksi ini dipimpin langsung oleh Widodo Cahyono Putro yang kini dipecaya menjabat sebagai pelatih timnas U-21.

Bob mengakui, proses seleksi tidak berjalan maksimal. "Saya kira ini tidak ideal. Memilih pemain dalam waktu sebentar, tidak benar. Sebaiknya seleksi dilakukan pada waktu kompetisi berjalan," kata Bob di kantor PSSI, Rabu 11 Januari 2011. Bob berharap, ke depannya hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Dari 70 pemain yang diseleksi, terpilihlah 25 nama, di mana Andik merupakan salah satu pemain yang masuk daftar. Nantinya, jumlah ini akan menyusut lagi menjadi 18 pemain usai menjalani seleksi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun.

"Andik salah satu pemain yang berpengalaman di skuad ini. Tentu saya melalui klub (Persebaya) minta bantuan mereka. Karena, mereka juga perlu Andik di kompetisi. Widodo juga sudah komunikasi (dengan Persebaya)," tambah Bob

Terkait pemusatan latihan, kata Bob, hal ini akan dilaksanakan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. "Kalau uji coba sementara masih kita susun," kata Bob Hippy.

Berikut 25 pemain seleksi Timnas U-21:

Kiper: Muhammad Ridwan (Bontang FC), Aji Saka (Arema), Hidayat Berutu (Persikad)

Bek: Ganjar Mukti (Diklat Ragunan), Syaiful Indra Cahya (Persija Jakarta), Anugerah Agum Rosyam (PSM Makasar), Samsul Arifin (PON Jatim), Achmad Faris Ardiansyah (Gresik United), Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Persebaya), Achmad Hisyam (PSM Makasar), Nova (Bali De Vata)

Gelandang: Fadly M (PSM Makasar), Rully Imanda (Diklat Ragunan), Abdul Gani Pelupessy (Persikabo), Anggia Tofano (Semen Padang), Kurniawan (PSM Makasar), Muhammad Guntur Triaji (Persiraja Banda Aceh), Ryan Putra Maylandu (Persidikap Kediri), Ridwan Awaludin (Bali De Vata), Abdul Kamil Sembiring (PSMS Medan)

Penyerang: Miko Ardiyanto (Persebaya Surabaya), Yosua Pahabol (Semen Padang), Andik Vermansyah (Persebaya), Husin Rahaningmas (Persemalra Tual), I Made Dwi Arya Dana (PSM Makasar).

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016