Kongres Tahunan KPSI Berubah Jadi Pra Kongres

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) akhirnya mengubah status Kongres Tahunan yang akan digelar 21 Januari 2012 menjadi Pra Kongres. Acara ini juga tidak jadi digelar di Bandung melainkan di Swiss Bell Hotel, Jakarta.

Menurut Sekjen KPSI, pihaknya menghormati arahan FIFA kepada PSSI mengenai penyelenggaraan Kongres Biasa melalui suratnya pada 13 Januari 2012. Lewat surat tersebut FIFA meminta kepada PSSI agar menggelar Kongres Biasa sebelum 20 Maret 2012.

PSSI sendiri sudah menetapkan jadwal kongres pada 18 Maret 2012. "Kami menghormati instruksi FIFA untuk mengikuti kongres tahunan pada 18 Maret mendatang. Kami mengikuti itu dan tidak ada masalah. Kami mempersiapkan untuk kongres itu," kata Sekjen KPSI, Hinca Panjaitan kepada wartawan, Rabu, 18 Januari 2012.

Menurut Hinca, ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam Pra Kongres nanti. Mulai dari menyusun manifesto PSSI baru hingga pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding. Hinca juga menghimbau seluruh anggota PSSI agar mengikutinya.

"Tapi spirit dan semangatnya menuju ke kongres luar biasa," kata Hinca. "Kami mengundang anggota PSSI dalam acara pra-kongres dengan agenda menggali pemikiran untuk manifesto pemikiran PSSIĀ  baru menuju kongres luar biasa PSSI 2012."

Awalnya KPSI berniat menggelar Kongres Tahunan di Bandung, Jawa Barat. Namun karena bertepatan dengan libur akhir pekan, KPSI pun memutuskan untuk memindahkannya ke Jakarta. KPSI khawatir kesulitan mendapat penginapan bila acara digelar di Bandung. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016