KPSI Undang 1.200 Anggota PSSI di Pra Kongres

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Manifesto baru PSSI menjadi bahasan penting dalam agenda pra-kongres yang diselenggarakan oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Sekitar 1.200 anggota PSSI diperkirakan akan hadir dalam kongres yang akan digelar di Swiss-Bell Hotel Jakarta, Sabtu, 21 Maret 2012, besok.

Sebelum menggelar pra-kongres, Ketua KPSI, Tony Apriliani, akan melakukan pertemuan dengan tim kerja untuk membahas manifesto baru PSSI malam hari ini pada pukul tujuh. "Saya akan membuka diskusi dengan ketua tim pembahas, Hardi Hasan, Sekretaris Jendral KPSI, Hinca Panjaitan dan Erwin Budiawan," ujar Tony.

Bahkan, mulai siang hari ini, KPSI telah melaksanakan manajer meeting dengan klub-klub amatir. Sementara, untuk pra-kongres besok, agenda diawali dengan topik pembahasan manifesto baru PSSI bersama dengan anggota resmi.

"Diperkirakan acaranya berlangsung pukul 2 siang. Paginya, akan dibahas manifesto PSSI baru untuk mendalami pembinaan dan prestasi," kata Tony kepada VIVAbola.com.

Selain mengkaji lebih jauh manifesto baru PSSI, KPSI pun menyiapkan agenda Pra Kongres lainnya yakni pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding.

Dalam kesempatan itu, Tony juga berharap banyak perwakilan PSSI akan hadir dan menjadikan Pra Kongres sarana tepat untuk memulai proses rekonsiliasi. KPSI pun turut mengundang perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), untuk turut hadir dalam pra-kongres nanti beserta Kemenpora.

Namun, sampai saat ini, pihak Kemenpora masih mempertimbangkannya. “Sampai hari ini, kami belum menerima undangan. Kalau diundang, kami akan mempelajari dulu sebelum melakukan tindakan yang terbaik,” ujar Pelaksana Harian Sekretaris Kemenegpora, Djoko Pekik Irianto.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016