Persisam Ingatkan PSSI Soal Peserta Kongres

Harbiansyah
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAbola - Persisam Samarinda berharap PSSI tidak melakukan blunder saat mengundang peserta Kongres Tahunan yang akan digulirkan, 18 Maret 2012. Menurut Presiden Direktur Persisam, Harbiansyah, timnya wajib mengacu pada kongres tahunan sebelumnya.

Menurut Harbiansyah, PSSI keliru bila tidak mengundang klub-klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL). Sebab, dalam suratnya, FIFA dengan tegas meminta agar PSSI mengacu pada Kongres Tahunan PSSI Bali yang digelar 22 Januari 2011.

"Mereka nanti akan melakukan kesalahan lagi. FIFA memerintahkan PSSI menggelar kongres tahunan karena mengacu pada Kongres Bali. Kalau tim-tim ISL tak diundang, berarti PSSI mengabaikan amanat FIFA dan Kongres Bali,” kata Harbiansyah.

Sebelumnya, FIFA telah memerintahkan kepada PSSI agar menggelar kongres tahunan paling lambat 20 Maret 2012. FIFA mengacu kepada Kongres Tahunan PSSI sebelumnya 22 Januari 2011. Bila tidak, FIFA mengancam akan melaporkan PSSI ke Komite Asosiasi.

PSSI melalui Deputi Sekjen Bidang Kompetisi, Saleh Mukadar dalam beberapa kesempatan mengatakan tidak akan mengundang tim-tim ISL. Sebab menurut dia, tim-tim tersebut sudah dianggap ilegal oleh FIFA, sehingga tidak boleh diundang dalam kongres.

"PSSI melakukan blunder kalau begitu. Ingat, kami ini peserta kongres tahun lalu. FIFA tahu benar itu, karena mengikuti jalannya kongres," kata Harbiansyah. "Nah, yang seharusnya dicabut keanggotaannya adalah tim-tim yang dikawal oleh PSSI. Itu yang mengacaukan segalanya.”

Meski demikian, Harbiansyah mengaku tidak khawatir dengan manuver PSSI. Menurut dia, Persisam tidak ada masalah bila PSSI sama sekali tidak mengundang mereka pada kongres tahunan nanti. "Ya, tapi kalau nggak ada undangan, masakan kita mau datang,” kata Harbiansyah. (art)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016