Beasiswa untuk Timnas U-17

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • hkfa.com

VIVAbola - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng hari ini secara resmi membubarkan kontingen timnas sepakbola U-17 yang berlaga di ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, Hong Kong. Timnas U-17 sendiri berhasil merebut gelar juara di ajang tersebut.

Menpora mengatakan, pemerintah sangat menghargai pencapaian gemilang yang diraih Garuda Muda tersebut. Menurutnya, prestasi yang ditorehkan timnas U-17 di ajang turnamen yang diikuti empat negara itu menjadi kabar baik di tengah konflik internal kepengurusan PSSI.

Prestasi yang dicapai pemain timnas usia muda tersebut, menurut Andi, seharusnya menjadi salah satu fokus PSSI dalam mengembangkan potensi besar sepakbola tanah air. Menpora meminta agar persoalan prestasi menjadi pokok persoalan yang harus dikedepankan PSSI ketimbang mengurusi konflik internal para pengurus.

"PSSI jangan terlibat dengan urusan pengurus saja. Harusnya konsentrasi pembinaan seperti ini. Masyarakat percaya atas kemampuan pemain Indonesia. Potensi usia muda sangat besar. PSSI harus segera melakukan pendataan potensi pemain usia muda guna menghadapi Piala Dunia U-20 dan U-17," ujar Andi di kantor Menpora, Jumat, 3 Februari 2012.

Menpora mengatakan,  seluruh pemain timnas U-17 yang sukses memberikan prestasi di ajang turnamen tersebut akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah. Namun, Menpora belum menjelaskan bentuk dan cara penyaluran beasiswa tersebut. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Sebagian pemain sudah ada yang mendapat beasiswa. Mereka yang ikut di Diklat Ragunan dan PPLP yang dananya 100 persen dari pemerintah. Yang lain masih dibicarakan, tapi pasti mendapat beasiswa," ujar Menpora. (irb)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016