PSSI Akan Rombak Manajemen Timnas

Indonesia vs Malaysia di Final SEA GAMES XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - PSSI akan merombak manajamen timnas mulai dari tingkat senior hingga junior. Penanggungjawab Timnas, Bernhard Bernhard, menilai struktur yang ada selama ini terlalu gemuk.

Pernyataan ini disampaikan Berhard usai menghadiri rapat kerja pengurus PSSI di Poencher Hotel and Resto, Bogor, Jumat, 3 Februari 2012. Menurut Bernhard, langkah ini merupakan bagian dari program jangka pendek yang akan dijalani oleh PSSI. 

"Jadi kami akan bikin kecil tapi efektif. Timnas U-21 yang ke Brunei, maupun U-23 ke Bahrain akan kami rombak total dengan manajemen baru sehingga lebih kecil dan efektif. Pergantian juga akan dilakukan untuk timnas senior. Ini akan dilakukan mulai dari tingkat manajer sampai yang terkecil," ujar Berhard.

Rapat kerja pengurus PSSI yang digelar sejak kemarin, Kamis, 2 Februari 2012, berakhir hari ini. Wakil AFC, James Jhonson, yang sebelumnya tidak ikut dalam acara penutupan.

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, rapat kerja yang digelar di Bogor ini merupakan agenda rutin PSSI. Tujuan utamanya adalah melaksanakan dan menyiapkan program-program jangka pendek dan jangka panjang yang akan dijalani PSSI.

"Rapat ini dihadiri utusan AFC, James Johnson. Dia memaparkan seperti program kerja AFC. Sehingga nantinya program yang kami laksanakan sejalan dengan program-program AFC," kata Djohar.

Djohar menambahkan, sesuai program kerja yang mereka susun, untuk jangka pendek ini pihaknya telah menyusun kalender kerja bagi 17 Komite yang ada di PSSI. Rencananya hasil pembicaraan hari ini akan kembali dimatangkan dalam rapat Exco PSSI. "Garis-garis besar yang dibicarakan ini akan dibahas oleh tim perumus yang nantinya akan dibahas ke rapat Exco."

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Salah satu program kerja jangka pendek yang akan dikebut PSSI adalah soal tim nasional, baik tingkat junior maupun senior. Sementara program jangka panjang adalah menyoal pembangunan fisik sarana berlatih timnas, termasuk rencana membuat komplek pemusatan latihan PSSI.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016