Pengprov Kaltim Tak Gubris Pembekuan PSSI

Rapat Akbar Sepakbola Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Ketua Pengprov PSSI Kalimantan Timur, Achmad Amins, mengaku mendapat dukungan dari seluruh pengurus cabang (Pengcab) se-Kaltim untuk tetap menduduki jabatannya. Sebelumnya posisi Amins sebagai Ketua Pengprov Kaltim dibekukan oleh PSSI.

Kepengurusan Pengprov Kaltim merupakan salah satu dari sembilan Pengprov yang dibekukan oleh PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Pengprov Kaltim dianggap ikut mendukung gerakan yang menggoyang kepengurusan PSSI saat ini.

Sebelumnya, pihak PSSI memberikan alasan bahwa pembekuan Pengprov Kaltim atas permintaan Pengcab dan klub-klub anggota. Namun, Amins memastikan dirinya masih mendapat dukungan penuh dari Pengcab dan klub anggota.

"Kalau tidak ada dukungan seperti ini, saya tidak akan di sini. Saya hargai dukungan dari semua rekan-rekan Pengcab. Dengan ini saya nyatakan bahwa saya tetap ketua pengprov," ujar Amins dalam rapat konsolidasi di Hotel Diamond, Samarinda.

Meski PSSI membekukan Pengprov Kaltim, Amins menegaskan dirinya akan tetap memimpin organisasi tersebut. Pasalnya, banyak agenda yang sudah disusun oleh pengurus di bawahnya.

"Banyak agenda yang sudah kita susun. Salah satunya adalah menggelar kompetisi kelompok usia. Itu merupakan salah satu keinginan PSSI Kaltim untuk menciptakan bibit muda," tutur mantan Walikota Samarinda tersebut. (umi)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016