Besok, KPSI Buka Pendaftaran Calon Ketum PSSI

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Sekjen Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), Hinca Pandjaitan mengatakan, KPSI bersama Komite Pemilihan akan langsung bekerja mulai besok pagi, Senin 6 Februari 2012. Salah satu pekerjaan penting yang bakal dikerjakan adalah membuka pendaftaran calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI yang baru.

Menurut Hinca, pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin mengabdikan diri menjadi Ketum PSSI untuk periode empat tahun mendatang. KPSI membuka pendaftaran tersebut sejak 6 sampai tanggal 15 Februari 2012 mendatang.

"Besok kami sudah mulai bekerja di kantor KPSI. Mulai 6-15 adalah waktu pendaftaran untuk calon Ketum, Waketum, dan anggota Exco. Kami membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin jadi 11 putra terbaik bangsa yang akan mengurus PSSI baru," ujar Hinca, Minggu 5 Februari 2012.

Menurut Hinca, ada beberapa hal teknis yang harus disiapkan para pelamar jabatan teras di PSSI tersebut. Salah satunya adalah persyaratan administrasi, termasuk melampirkan pas foto, CV, dan lainnya. ''Salah satu syarat adalah melampirkan foto 4 x 6, CV yang harus sesuai statuta PSSI pasal 35," jelas Hinca.

Sementara untuk pengumuman nama-nama yang lolos, KPSI menjadwalkan bakal merilis pada tanggal 16 Februari mendatang. Setelah itu, Komite Banding mulai bekerja sejak tanggal 17 Februari. "Tanggal 20 baru diputuskan jika memang ada pengajuan banding. Dan tanggal 21 Februari diumumkan hasilnya ke publik dan ke peserta," ujar Hinca.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022