Kongres Belum Tentukan Ketua Komite

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Salah satu poin putusan hasil kongres tahunan PSSI-KPSI, Minggu 5 Februari 2012 adalah mengesahkan susunan Komite Pemilihan (KP), dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Meski sudah disahkan, namun KPSI masih belum menentukan jabatan ketua dan wakil ketua untuk masing-masing komite.

Menurut Sekjen KPSI, Hinca Pandjaitan, setelah kongres selesai, mereka akan langsung menggelar rapat internal untuk menentukan siapa yang lebih layak memimpin dua komite tersebut. Hinca mengatakan, meski belum mendapatkan nama untuk ketua dan wakil, namun orang-orang yang telah ditunjuk untuk jabatan tersebut bakal langsung bekerja mulai Senin pagi, 6 Februari.

"Mereka terpilih dari 72 suara yang hadir pada hari ini. Besok mereka akan mulai bekerja di kantor KPSI sampai 15 Februari 2012. Setelah ini mereka akan rapat internal memilih ketua dan sekretaris untuk masing-masing komite,'' ujar Hinca di Grand Sahid Hotel Jakarta, Minggu 5 Februari 2012.

Komite Pemilihan (KP) terdiri dari 7 orang yang sebelumnya telah terpilih dalam pra kongres yang digelar di Swiss Bel Hotel, 21 Januari 2012 yang lalu. Sementara cadangan untuk posisi KP tersebut ditetapkan tiga orang. Sedangkan untuk susunan Komite Banding Pemilihan, KPSI memutuskan untuk menunjuk tiga orang, ditambah tiga nama cadangan.

Berikut nama-nama Komite Pemilihan yang telah disahkan, dan ditetapkan dalam kongres hari ini. Mereka adalah La Siya (71) asal klub Persipura, Dhimam Abror (69) asal KONI Jawa Timur, M. Mochdar (69) asal Persiba Balikpapan, Jimmy Napitupulu (66) mantan wasit nasional, Tubagus Kun Adi (66) asal PSSI Jawa Barat, Iqbal Rurai (66) asal PSSI Maluku Utara, dan Idrid (62) asal PSMS Medan.

Sementara untuk nama-nama cadangan, terdapat nama Alvin Hinelo (59) asal Persigo Gorontalo, Putra Wirasana (56) asal PSSI Bali, dan Dwi Irianto (52) asal PSSI DIY.

Sementara untuk nama-nama Komite Banding Pemilihan, tiga nama masuk menjadi susunan tetap untuk jabatan tersebut. Ketiga nama itu adalah Ahmad Amin (66) asal PSSI Kalimantan Timur, Hendri Zainudin (66) asal Sriwijaya FC, dan Umuh Muchtar (62) asal Persib Bandung. Sementara sebagai cadangan disahkan nama Endi Maulidi (54) asal PSSI Kep. Riau, dan Sabarudin Labamba (52) asal PSSI Sulawesi Utara.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022