Saran Pelatih Hyundai untuk Timnas U-21

Timnas U-21 Takluk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kekalahan 0-2 Timnas U-21 Indonesia mendapat tanggapan serius dari pelatih Hyundai Mipo Dolphin, Cho Min Kook. Pelatih yang mengantarkan kemenangan timnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, malam tadi, itu menyoroti sederet kelemahan Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

Menurut Kook, bukan hanya teknik fundamental, tim Merah Putih juga memiliki kelemahan stamina dan kurang mengoptimalkan peluang yang ada. Kook pun memberikan saran untuk tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut.

"Jika saya boleh mengevaluasi, kekurangan mereka adalah kemampuan dasar, seperti passing dan control ball position. Bukan hanya itu, stamina pemain juga harus ditingkatkan lagi," ujar Kook dalam jumpa pers seusai laga, Jumat 10 Februari 2012.

Tidak lupa, ia juga mengomentari penampilan Andik Vermansyah. Kook tidak memungkiri, bomber Persebaya Surabaya itu menonjol dalam skuad timnas U-21. Namun, ada baiknya ia bisa terus menggali bakat dan potensinya bermain dengan bola-bola bawah, lantaran posturnya yang pendek.

"Dia memiliki akselerasi serta kemampuan mengontrol bola dengan baik. Saya harap, ia konsen untuk mengembangkan kemampuannya," imbuhnya. (art)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016