Persita Calonkan Zaki Iskandar Ketum PSSI

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persita Tangerang resmi mencalonkan Ahmad Zaki Iskandar sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2012- 2016 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), 21 Maret 2012 mendatang.

Masuknya nama Zaki dalam pencalonan tersebut menggenapkan jumlah bakal calon Ketum PSSI menjadi empat orang. Sejak KPSI membuka pendaftaran pada 6 Februari lalu, tercatat sudah ada tiga kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum.

Tiga orang tersebut adalah Irawadi Hanafi (Asosiasi Pemain Seluruh Indonesia), Zulfadli (Pengprov Kalbar), Djamal Aziz (Anggota DPR RI), dan Dodi Reza Alex Nurdin (Pengprov Sumsel).

Berkas pencalonan Zaki yang merupakan Ketua Umum Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang tersebut diserahkan oleh pihak klub Persita kepada KPSI, Senin 13 Februari 2012. Zaki yang juga turut hadir dalam pengembalian berkas formulir tersebut mengatakan siap memimpin PSSI di tengah konflik yang saat ini sedang berkecamuk.

Menurutnya, kondisi PSSI yang kini tengah terbelenggu persoalan internal anggota memanggilnya untuk ikut andil memecahkan persoalan.

"Kisruh di PSSI ini harus segera dihentikan. Persoalan demi persoalan yang terjadi saat ini hanya akan merugikan sepakbola. Sepakbola yang akan menjadi korban," ujar Zaki di kantor KPSI.

Menurutnya, ada beberapa persoalan pokok yang ia nilai salah dari kepengurusan PSSI saat ini. Hal itu yang kemudian memicu terjadinya konflik internal yang makin membesar.

"Saat ini pengurus PSSI kita tahu suka mengharamkan program-program kepengurusan lama. Mereka alergi terahadp program yang sudah ada, yang dibuat kepengurusan sebelumnya. Jika saya terpilih nanti, saya tentu akan mempertahankan program-program yang dinilai akan menimbulkan efek positif bagi sepakbola nasional, meskipun dibuat oleh pengurus sebelumnya," papar Zaki.

Selain itu semua, Zaki juga menjanjikan transparansi di setiap lini organisasi jika nantinya ia terpilih. Program kerja yang sesuai dengan FIFA dan AFC akan semakin ditingkatkan, dan akan lebih mendengarkan keluh kesah anggota selama kepemimpinannya. (umi)

Nasib Apes Exco Petahana PSSI di Kongres Pemilihan
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi

PSSI Gelar Kongres Tahunan di Akhir Februari 2021

Dalam kongres tahunan PSSI ini, sejumlah agenda bisa menjadi topik pembahasan. Seperti kompetisi yang terhenti karena pandemi.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2020