Calon Ketum PSSI Diyakini Akan Bertambah

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Ketua Komite Pemilihan (KP) Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), Dhimam Abror, yakin pendaftar calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI akan terus bertambah. Hingga saat ini, baru sembilan bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Dari 44 formulir yang telah diambil bakal calon, baru sembilan di antaranya yang telah mengembalikan. Padahal batas waktu pendaftaran akan berakhir besok, Rabu 15 Februari 2012. Menurut Dhimam, hal itu dikarenakan terkendala persoalan teknis.

"Selama ini pendaftaran masih terganjal masalah teknis saja. Sebetulnya sudah ada 44 formulir yang diunduh di situs resmi Liga Indonesia. Ada beberapa kandidat kuat yang sudah menghubungi, tapi belum kembalikan formulir. Saya yakin pendaftar akan bertambah terus," ujar Dhimam.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sejak pendaftaran dibuka oleh KPSI, ada sembilan nama yang telah resmi masuk dalam penjaringan KPSI untuk posisi ketua umum, wakil ketua dan anggota Exco. Untuk posisi ketua umum ada Irawadi D Hanafi (penggagas Asosiasi Pemain Sepakbola Nasional Indonesia), Djamal Aziz (anggota Komisi X DPR-RI), Ahmad Zaki Iskandar (Persita Tangerang), Dodi Reza Alex Noerdin (Pengprov Sumsel) dan MR Kambu (mantan ketua umum Persipura).

Untuk calon wakil ketua terdapat nama Erwin Aksa (mantan ketua HIPMI). Sedangkan calon anggota Exco La Siya (Ketua Harian Persipura), Zulfadli (Ketua Pengprov PSSI Kalimantan Barat) dan Adang Ruhiyatna (mantan pengurus PSSI).

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Dhimam menegaskan, setelah penutupan pendaftaran, hasil verifikasi akan langsung diumumkan Komite Pemilihan pada 16 Februari. Nama-nama yang dinyatakan tidak lolos verifikasi, diberikan waktu untuk mengajukan banding hingga 18 Februari.

KPSI baru akan mengumumkan hasil akhir pencalonan pada tanggal 21 Februari 2012. Sementara Kongres Luar Biasa (KLB) sendiri akan digelar pada 21 Maret 2012 di Jakarta.

"Kami yakin di injury time nanti, banyak nama-nama besar yang akan mengembalikan formulir pendaftaran. Beberapa sudah mengunduh formulir pendaftaran serta sudah melengkapi semua persyaratan administrasinya. Tapi, belum punya kesempatan mengembalikan formulir ke sini," kata Dhimam. (umi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016