Pengprov Kaltim Bulat Dukung KLB

Pengprov PSSI Kaltim
Sumber :
  • VIVAbola/Ikram

VIVAbola - Pengprov PSSI Kaltim membulatkan dukungan terhadap pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) yang digelar oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Pengprov Kaltim menjanjikan bahwa mereka akan menghadiri undangan untuk mengikuti KLB di Jakarta pada 18 Maret 2012 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Pengprov PSSI Kaltim, Budi Irawan kepada VIVAbola. Budi menuturkan, undangan dari KPSI sudah diterima pada Senin 20 Februari 2012. Dari pengprov sendiri kemungkinan akan mengirimkan Ketua Umum Achmad Amins dan dirinya sendiri untuk mengikuti kongres tersebut.

"Kita sudah membahas mengenai ini secara panjang lebar dalam pertemuan dengan seluruh pengcab beberapa waktu. Pengcab juga sudah menyatakan dukungannya terhadap pilihan kami (pengprov)," kata Budi Irawan.

Untuk diketahui, pertemuan yang dimaksud oleh Budi Irawan terjadi pada Jumat 3 Februari silam. Sebanyak 12 Pengcab PSSI se-Kaltim datang ke Samarinda dan memberikan dukungannya langsung kepada Ketua Pengprov PSSI Kaltim Achmad Amins untuk mengikuti kongres KPSI.

"Ini amanah dari seluruh daerah. Tak mungkin diabaikan," ujar Budi.

Budi melanjutkan, mengenai dukungan dari seluruh daerah juga terus dipantaunya. Dia terus melakukan kontak dengan daerah-daerah dan menjaring aspirasi dari mereka. Mayoritas menginginkan pengprov tetap pada kesepakatan semula, yakni mengikuti KLB.

Budi melanjutkan, mengenai pejabat carataker yang ditunjuk oleh PSSI Pusat untuk menggantikan kepengurusan PSSI versi Achmad Amins, pihaknya berpegang pada dukungan dari seluruh daerah. Sejauh ini, mayoritas pemilik suara di daerah tetap solid memberikan dukungan kepada kepengurusannya untuk menjalankan roda organisasi. Jadi, tidak ada alasan untuk menyerahkan tongkat kepengurusan.

"Saya tahu bahwa caretaker sudah melakukan road show ke daerah-daerah. Tapi sejauh ini suara daerah masih mutlak mendukung Pak Amins untuk terus memberikan suara ke KPSI. Selama masih seperti ini, kami akan maju terus," ucap Budi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016