PSSI Targetkan Timnas U-21 Juara di Brunei

Timnas U-21
Sumber :
  • Jafkhairi/Antara

VIVAbola - Tim Nasional Indonesia U-21 ditargetkan menjuarai Turnamen Sultan Hasanal Bolkiah yang berlangsung di Brunei Darussalam, 26 Februari-5 Maret 2012. Tim besutan Widodo Cahyono Putro itu diharapkan bisa mengikuti jejak sukses Timnas U-17.

Sebanyak 18 pemain Timnas U-21 yang akan berlaga di Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah, bertolak ke Brunei Darussalam dengan pesawat Royal Brunei hari ini, Rabu 22 Februari 2012, sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, dalam acara pelepasan rombongan Timnas U-21 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,  berharap Andik Vermansyah dan kawan-kawan bisa memenuhi target juara.

Timnas U-21 diharapkan bisa mengikuti sukses Timnas U-17 yang menjadi juara di HKFA International Youth Invitation Tournament, Hong Kong, akhir Januari 2012 lalu.

"Ini adalah debut mereka sebagai tim. Kami harap mereka mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Bisa menjadi juara, seperti adik-adik mereka Timnas U-17. Penyaringan tim memang sangat singkat, tapi kami yakin ini adalah Timnas U-21 terbaik yang ada di Indonesia saat ini," ujar Djohar.

Berada di Grup A bersama Myanmar, Laos, Filipina dan Singapura, Timnas U-21 tak hanya dituntut memenangi turnamen, tetapi juga membuktikan kesolidan mereka sebagai tim walau belum lama terbentuk.

Djohar mengatakan, selain sebagai ajang mengasah kemampuan Timnas U-21, keberadaan turnamen Sultan Brunei juga menjadi sarana penyaringan pemain yang akan berlaga di Pra Piala Asia U-22, Juni 2012.

"Mereka harus membuktikan kemampuan terbaik untuk bisa terus berada di Timnas. Ajang kali ini juga menjadi sarana penyaringan bagi mereka. Siapa yang lolos, dia akan masuk skuad Timnas U-22 yang akan main di Pra Piala Asia," tegas Djohar. (irb)

Skuad Timnas U-21


Kiper: Muhamad Ridwan, Ajisaka

Belakang: Syaiful Indra Cahya, Anugrah Agung Rosyam, Samsul Arifin, Achmad Faris Ardiansyah, Nurmufid Fastabiqul Khoirut, Achmad Hisyam, Agus Nova Wiantara

Tengah: Fadly Manna, Kurniawan, Ryan Putra Maylandu, Ridwan Awaludin

Depan: Abdul Kamil Sembiring, Miko Ardiyanto, Yosua Pahabol, Andik Vermansyah, Husin J Rahaningmas

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016