Cannavaro: Saya Senang Bisa ke Jakarta

Jumpa Pers Starbol
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Enam pemain sepak bola dunia, Marco Materazzi, Robert Pires, Edgar Davids, Djamilnha, dan Denilson telah tiba di Indonesia, Kamis, 23 Februari 2012. Mereka hadir untuk memberikan hiburan lewat sebuah laga eksekbisi, Sabtu, 25 Februari 2012.

Keenam mantan bintang lapangan hijau ini tiba di Jakarta sore tadi. Selanjutnya, mereka langsung mengikuti acara jumpa pers yang diselenggarakan oleh pihak promotor di Hotel Grand Hyatt.

"Terima kasih kepada pihak yang mengundang kami ke Indonesia. Kita harus berterima kasih kepada sepak bola, karena sepak bola bisa menyatukan dunia," kata Edgar Davis kepada wartawan, sore tadi. 

Sambutan hangat juga datang dari mantan bek Italia, Fabio Cannavaro. Meski terbata-bata, pemain yang sempat memperkuat Real Madrid itu berusaha menyapa publik dengan bahasa Indonesia.

"Selamat sore. Saya sangat senang bisa ke sini. Rasanya sangat luar biasa. Saya senang bisa tampil di ajang Starbol," katanya.

Cannvaro dan kawan-kawan hadir di Jakarta untuk mengikuti acara Morstar Starbol. Rencananya, kegiatan keenam pemain ini diawali dengan menggelar coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat, 24 Februari 2012 pukul 16.00 WIB.

Keesokan harinya, Cannavaro cs akan mengikuti laga eksebisi melawan Starbol Morta Soccer Indonesia di Istora Senayan. Kick off pertandingan rencananya akan digelar pada pukul 16.00 WIB. 

"Saya senang bisa ke sini karena baru pertama kali saya ke Jakarta dan Indonesia," kata mantan pemain Arsenal, Robert Pires.

Danur Tangani Tim Eropa
Selain mendatangkan pemain kelas dunia, promotor Morta Soccer Starbol juga telah memanggil 16 pemain papan atas Indonesia. Masing-masing tim akan dihuni oleh 12 pemain. Pemain yang berasal dari Eropa akan bergabung dalam satu tim bersama pemain lokal Indonesia. Sedangkan pemain yang berasal dari Brasil bergabung di tim Samba. Tim ini juga akan dilengkapi dengan pemain Indonesia.

Pertandingan sendiri menggunakan format enam lawan enam. "Untuk pelatih sudah ditunjuk yaitu Jacksen F. Tiago dan Danurwindo. Jacksen untuk tim Samba dan Danurwindo melatih tim Eropa karena ia bisa berbahasa Italia, dan pernah melatih tim Primavera," ujar promotor Morta Soccer Starbol, Febri Ferdinan Momor.

Susunan Pemain dari Indonesia
Fery Rotinsulu
Alex Poteski
Amaral Mariano
Hilton moreira
Isnan Ali
Firman Utina
Erol Iba
Hamka Hamzah
Socrates
Ahmad Bustomi
Oktovianus Maniani
Kurniawan Dwi Yulianto
Kim Jeffry Kurniawan
Bima Sakti
San san
Elie Aiboy

Pelatih
Danurwindo
Jacksen F. Tiago

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016