Bachdim Akhirnya Temukan Mimpi yang Hilang

Irfan Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Striker Persema Malang, Irfan Haarys Bachdim mengaku senang dapat kembali membela timnas Indonesia. Setelah sempat dicoret lantaran masalah indispliner, suami model, Jennifer Kurniawan itu kini kembali mengenakan kostum timnas. Bersama 17 pemain lainnya, Irfan hari ini bertolak ke Bahrain untuk menjalani laga Pra Piala Dunia 2014.

Bagi Irfan, kembali mengenakan kostum timnas seperti menghidupkan kembali mimpinya. Setelah melewati masa-masa sulit beberapa bulan terakhir, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu terlihat lebih terbuka dan ramah pada wartawan. Pemain yang kini memelihara janggut tersebut ingin melupakan saat-saat sulit di timnas, dan mencoba fokus pada pertandingan yang akan dijalani.

"Saya senang bisa kembali ke timnas. Ini seperti mimpi yang saya inginkan. Saya yakin siapapun menginginkan untuk bisa kembali berkostum timnas," kata Bachdim.

Menurut Irfan, kembali menghuni timnas yang kini berisikan materi pemain berbeda, membuatnya harus kembali menyesuaikan diri. Meski demikian, Irfan mengaku senang bisa mengenal mereka. Apalagi, diakuinya saat ini para pemain timnas dihuni pemain-pemain muda yang juga berbakat. 

"Sebagai tim yang baru terbentuk, kami masih memerlukan penyesuaian. Di tim ini ada beberapa pemain yang baru saya temui. Saya melihat beberapa diantaranya masih muda. Tetapi mereka mempunyai talenta yang bagus," ujar Bachdim.

Jelang laga menghadapi Bahrain, 29 Februari nanti, Irfan optimistis timnas dapat berbuat maksimal. Meski tidak mempengaruhi klasemen Grup E Pra Piala Dunia zona Asia, namun ia tidak mau asal bertanding saat bertemu Bahrain nanti.

"Pertandingan pertama kami sangat buruk. Kami kalah dari Persebaya. Tapi kami akan terus berbenah," tutur Bachdim.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016