Kesan-kesan Cannavaro Cs Terhadap Indonesia

Starbol indonesia 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Meskipun hanya sejenak berada di Indonesia, namun mantan bintang-bintang sepakbola dunia yang turun di laga eksebisi Starbol 2012 memiliki kesan tersendiri terhadap tanah air.

Fabio Cannavaro contohnya. Kapten Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu cukup kagum dengan para pemain di Indonesia usai bermain bersama di Istora Senayan pada Sabtu, 25 Februari 2012, malam.

"Pemain Indonesia juga memiliki kualitas dan mereka telah menunjukkannya dalam pertandingan ini. Suatu hari nanti, saya ingin kembali bermain di sini lagi," ungkap Cannavaro.

Sementara pemain lain, Edgar Davids memberikan wejangan kepada para pemain Indonesia. Mantan punggawa Juventus tersebut berpesan agar seluruh pesepakbola bermain dengan hati saat turun ke lapangan. "Karena ini esensi dari permainan sepakbola. Saya rasa, pemain Indonesia juga memiliki banyak talenta," kata Davids.

Lain halnya dengan Djalminha. Pria asal Brasil mengharapkan agar suatu saat Tim Samba bisa melawat ke Indonesia dan mejajal kemampuan skuad Merah Putih.

"Pertandingan menarik, memberi pengalaman dan berkesan buat Indonesia. Saya berharap timnas Brasil dan Indonesia juga bisa bertemu," tukas Djalminha. (adi)

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024