Lawan Bahrain, Irfan Bachdim Jadi Starter

Irfan Haarys Bachdim
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAbola - Pelatih tim nasional Indonesia, Aji Santoso akan menurunkan duet ujung tombak Irfan Bachdim dan Ferdinand Sinaga untuk menghadapi Bahrain di laga terakhir kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Rabu 29 Februari 2012. Laga ini digelar mulai pukul 20.30 WIB.

Bachdim diketahui kali terakhir memperkuat Timnas pada 2 September 2011 silam kala menghadapi Iran. Pada pertandingan yang berkesudahan 3-0 buat keunggulan Iran, penyerang berdarah Belanda tersebut hanya tampil selama 29 menit. Dia masuk di babak kedua menggantikan Muhamad Ilham.

Tandem Bachdim nanti, Ferdinand Sinaga, diketahui baru sekali tampil di tim senior. Dia menjadi pemain pengganti pada duel kontra Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 6 September 2011 lalu.

Untuk lini tengah, seluruhnya diisi oleh wajah-wajah baru yaitu Aditya Putra Dewa dari PSM Makassar, Taufik dan Rendi Irawan (Persebaya) serta Slamet Nurcahyo (Persiba Bantul).

Di lini belakang, Aji Santoso memasang empat bek dimana tiga di antaranya pemain andalan Timnas U-23 di ajang SEA Games 2011 lalu: Diego Michiels, Gunawan Dwi Cahyo dan Abdul Rahman. Satu posisi sisa ditempati oleh pemain Semen Padang, Hengki Ardiles.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tugas ganda diemban oleh Samsidar. Selain diandalkan menjaga gawang agar tidak kebobolan, kiper Semen Padang itu juga dipercaya menyandang ban kapten.

Susunan pemain Indonesia
Kiper:
Samsidar

Belakang: Abul Rahman, Gunawan Dwi Cahyo, Diego Michiels, Hengki Ardiles

Tengah: Aditya Putra Dewa, Taufik, Rendi Irawan, Slamet Nurcahyo

Depan: Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga

Cadangan: Rasul Sitaba, Wahyu Wijiastanto, Sigit Meiko, Samsul Arif, Andi Guntur, Ricky Akbar

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

(one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023