Indonesia Berharap Myanmar Tumbangkan Laos

Andik Vermansyah
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kekalahan timnas Indonesia dari Myanmar dalam fase grup A Piala Hassanal Bolkiah 2012 membuat langkah Tim Merah Putih ke semifinal semakin berat. Indonesia harus menjalani laga hidup mati menghadapi Filipina 4 Maret 2012.

Indonesia setidaknya harus mampu menang minimal 3-0 atas Filipina jika ingin berpeluang lolos. Skor 3-0 itu untuk mengantisipasi jika Laos hanya mampu bermain imbang menghadapi Myanmar besok, 2 Maret 2012. Tapi jika Laos menang, peluang Indonesia semakin tertutup.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga. Sedangkan di puncak grup ditempati oleh Myanmar dengan koleksi enam poin. Sementara Laos yang memperoleh poin sama, 6 poin, berada diurutan kedua karena masih kalah selisih gol.

Di Grup A, peluang besar tetap berada di kubu Myanmar karena baru menjalani dua laga, namun sudah mengoleksi enam poin. Setelah menghadapi Laos, Myanmar masih akan bertarung dengan Singapura, 4 Maret 2012.

Jika Myanmar mampu mengatasi Laos, peluang Indonesia akan lebih terbuka. Setidaknya menjadi runner up Grup A. Dengan catatan bisa mengalahkan Filipina.

Pelatih Pelita Jaya Rahmad Darmawan tetap optimistis, Indonesia akan mampu lolos. Ia menilai, materi pemain yang ada saat ini mampu memberikan kejutan. "Semoga berjalan dengan baik. Saya yakin menang. Indonesia masih mempunyai peluang besar," kata RD, sebutan Rahmad Darmawan.

Lalu bagaimana peluang Singapura yang sama-sama berada di Grup A? meski kecil, tapi peluang lolos itu masih ada. Syaratnya, Singapura harus mampu menyapu poin sempurna di dua laga terakhir saat menghadapi Filipina dan Myanmar. Dan, mengharapkan Indonesia kalah dari Filipina. (irb)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016