KPSI Yakin KLB akan Mendapat Legitimasi FIFA

Kongres KPSI di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ali Usman

VIVAbola - Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yakin hasil pemilihan pejabat exco PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) akan mendapat legitimasi dari FIFA dan AFC. Salah satu keputusan KLB yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, 18 Maret 2012 telah memilih La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum PSSI yang baru.

"Kami akan melakukan pendekatan-pendekatan yang lebih baik kepada FIFA dan AFC. Nanti biar mereka putuskan," kata Ketua KPSI, Tonny Aprilian di sela-sela KLB siang tadi.

Tonny mengaku tenang karena pihaknya telah menggelar KLB sesuai statuta di mana sebanyak 2/3 anggota sudah tidak lagi menaruh kepercayaan terhadap PSSI di bawah kendali Djohar Arifin Husin. Selain itu, tahapan yang dilalui dalam pemilihan juga sudah sesuai aturan dan akan segera melaporkannya kepada FIFA.

"KLB ini nanti akan diaktekan oleh Notaris sebelum kamiĀ  serahkan kepada lembaga-lembaga yang terkait. Lembaga pertama adalah KONI dan KOI, baru kepada AFC lalu FIFA. Semoga bisa (dilegitimasi FIFA). Karena KLB ini dari anggota," beber Tonny. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016