Riedl Tangani Timnas Versi PSSI La Nyalla

Alfred Riedl kembali latih timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih asal Austria, Alfred Riedl akhirnya ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas bentukan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang akan dipersiapkan menghadapi Piala AFF 2012. Riedl diperkirakan sudah tiba di Indonesia pada akhir Agustus mendatang.

Sebelumnya PSSI meminta Benny Dolo untuk menangani timnas proyeksi Piala AFF yang akan digelar November nanti. Namun lewat rilis yang diterbitkan Kamis, 16 Agustus 2012, PSSI menjelaskan bahwa Bendol yang menjabat direktur teknik timnas memilih untuk merekomendasikan Rield sebagai pelatih kepala timnas senior.

"Benny Dollo telah memberikan rekomendasinya terkait posisi pelatih kepala tim nasional senior kepada Exco PSSI melalui Ketua Umum La Nyalla Mahmud Mattalitti," ujar Acting Sekjen PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Ancol, Jakarta, Tigor Shalomboboy dalam rilisnya.

Menurut Tigor, Riedl sudah menyetujui permintaan tersebut. Pelatih yang menangani Indonesia di Piala AFF 2010 itu rencananya sudah tiba di Indonesia akhir Agustus ini. Riedl selanjutnya akan memimpin pemusatan latihan di Malang, yang digelar mulai 4 September 2012.

"Sehari sebelumnya para pemain akan berkumpul di Jakarta untuk mengikuti serangkaian acara. Sedangkan untuk susunan manajemen dan Official tim serta pemain tim nasional akan diumumkan pasca lebaran menunggu konfirmasi pelatih kepala Alfred Riedl," beber Tigor.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Saat PSSI pimpinan La Nyalla terbentuk melalui KLB Ancol, nama Alfred Riedl sebenarnya sudah sempat kembali menghiasi sepak bola nasional. Namun mantan pelatih timnas Vietnam itu awalnya hanya menjalankan tugas sebagai talent scouting bagi timnas. Kala itu Riedl belum bersedia menerima tawaran pelatih yang diajukan PSSI La Nyalla.

Pada Piala AFF 2012, Indonesia akan bergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura, dan runner up babak play off. Pada Piala AFF sebelumnya, Indonesia yang juga ditangani Riedl hanya mampu tampil sebagai runner up setelah di babak final kalah dari Malaysia.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016