Kerja Keras, Kunci Kemenangan Timnas Atas Brunei

Latihan Timnas Jelang Lawan Cesc Fabregas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia bentukan PSSI versi KLB Solo, Nil Maizar menyambut gembira kemenangan timnya saat berhadapan dengan Brunei Darussalam, Rabu 26 September 2012. Nil mengaku puas karena timnya telah bekerja keras sepanjang pertandingan.

"Saya berharap mereka bekerja keras, dan mereka melakukannya," kata Nil Maizar usai pertandingan. "Yang penting adalah mereka bermain dengan hati dan menikmati jalannya pertandingan. Anda tak akan bisa bermain sepak bola bila tertekan."

Pasukan Nil Maizar memang tampil memukau saat berhadapan dengan tuan rumah Brunei, tadi malam. Bertanding di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Irfan Bachdim cs mampu mendominasi jalannya laga.

Irfan mengawali pesta gol Indonesia lewat titik penalti pada menit ke-25. Verndy Mofu kemudian menggandakannya di penghujung babak pertama.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sedangkan di babak kedua, Irfan berhasil menambah dua gol lagi sekaligus mencatat hattrick dalam laga ini (menit 50 dan 72). Satu gol lagi dicetak oleh Hendra Bayauw pada menit ke-63.

"Mereka tampil sesuai instruksi," ujar asisten pelatih timnas, Fabio Oliveira kepada situs resmi AFF. "Itu memungkinkan tim tampil di luar taktik yang ditetapkan sebelumnya," sambung pelatih asal Brasil itu. 

Hasil ini menjadi pukulan telak bagi tuan rumah Brunei. Pasalnya, pada turnamen Sultan Hassanal Bolkiah yang digelar Maret lalu, Brunei mampu mempermalukan timnas U-21 Indonesia 2-0.

"Kami selalu sadar bahwa Indonesia bukanlah lawan yang mudah. Indonesia unggul pengalaman dan kemampuan," kata pelatih Brunei, Kwon Oh-son. "Kami baru berlatih beberapa bulan dan kami mengalami kemajuan setiap hari," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Duel Brunei vs Indonesia merupakan bagian dari persiapan kedua tim menghadapi Piala AFF 2012 mendatang. Pada turnamen ini, Brunei akan mengawali langkahnya melalui babak kualifikasi yang digelar di Myanmar, Oktober mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Singapura, dan runner up kualifikasi. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016